Diikuti 3.000 Peserta, Polres Dairi Alihkan Arus Lalu Lintas selama Millenial Road Safety Festival

Acara akan diisi dengan jalan sehat, senam, pameran safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Diikuti 3.000 Peserta, Polres Dairi Alihkan Arus Lalu Lintas selama Millenial Road Safety Festival
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Kasat Lantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom (kiri) dan Kanit Dikyasa Pelda Nico Pardosi (kanan) menunjukkan tulisan iklan Millenial Road Safety Festival, usai ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/3/2019). AKP Pittor mengajak seluruh masyarakat Dairi, terlebih kalangan millenial, untuk mengikuti acara tersebut. Sejumlah hadiah menggiurkan telah dipersiapkan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Hari Minggu (3/3/2019) mendatang, Polres Dairi bakal melangsungkan Millenial Road Safety Festival 2019. Perhelatan tentang kampanye keselamatan berlalu lintas ini akan dipusatkan di Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Acara akan diisi dengan jalan sehat, senam, pameran safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, lucky draw, dan hiburan musik. Selama acara, arus lalu lintas akan dialihkan.

"Acara start pukul 06.30 WIB dan kita perkirakan selesai pukul 12.00 WIB. Selama acara berlangsung, arus lalu lintas akan kita alihkan sementara untuk menghindari terjadinya kemacetan," ujar Kasat Lantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom, Jumat (1/3/2019).

Adapun jalan yang ditutup, yakni Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, mulai dari simpang RSUD Sidikalang sampai simpang Jalan Sudirman (Gedung Balai Budaya). Jalan tersebut ditutup, karena merupakan rute jalan sehat.

Selama penutupan, arus lalu lintas baik dari arah Jalan Ahmad Yani menuju pusat kota Sidikalang, maupun sebaliknya, dialihkan ke Jalan Dr FL Tobing.

"Nanti di titik pengalihan arus lalu lintas, akan ada petugas yang siap mengarahkan para pengendara kendaraan bermotor," tutur Pittor.

Pittor mengungkapkan, kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 di Sidikalang bakal diikuti 3.000 peserta. Berbagai hadiah untuk acara Lucky Draw pun telah disiapkan. Mulai dari sepeda gunung, televisi, kulkas, handphone, helm, dan lain-lain

"Acara ini gratis. Untuk itu, bagi masyarakat Kabupaten Dairi, terlebih para kaum muda, mari kita datang beramai-ramai ke acara Millenial Road Safety Festival Polres Dairi," tukas Pittor.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved