Formasi CPNS 2018 Pemkab Dairi Tersisa 15, Bakal Diusulkan Pada Penerimaan CPNS Mendatang

15 formasi yang masih kosong itu, sebut Bernad, yakni guru Agama Katolik sebanyak dua orang, dokter gigi sebanyak empat orang.

Formasi CPNS 2018 Pemkab Dairi Tersisa 15, Bakal Diusulkan Pada Penerimaan CPNS Mendatang
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Sekretaris BKPSDM Dairi, Bernad Naibaho saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Dari 269 formasi CPNS 2018 yang tersedia di lingkungan Pemkab Dairi, hanya 254 formasi berhasil terisi. 15 formasi tersisa alias masih kosong rencananya akan diusulkan dalam penerimaan CPNS yang akan datang.

"Iya, benar, tetapi perihal kapan (pembukaan penerimaan CPNS)? Kita juga tidak tahu. Ada yang bilang bulan Maret 2019 ini, tetapi sampai sekarang belum ada masuk infomasi dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) soal itu," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian, Pengembangan, dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dairi, Bernad Naibaho kala ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/3/2019).

15 formasi yang masih kosong itu, sebut Bernad, yakni guru Agama Katolik sebanyak dua orang, dokter gigi sebanyak empat orang, apoteker sebanyak dua orang, guru Teknik Informatika Komputer sebanyak lima orang, dan kuota honorer K-2 sebanyak dua orang.

Selanjutnya, Bernad mengatakan, proses verifikasi 254 peserta lulus seleksi CPNS tahun 2018 lalu telah rampung. Berkas ke-254 peserta itu pun telah diserahkan ke Kantor Regional VI BKN Medan. Kini pihaknya tinggal menunggu persetujuan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari BKN.

"Kalau sudah keluar NIP-nya, maka selanjutnya kita terbitkan SK CPNS mereka," tutur Bernad.

Sementara itu, untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Dairi, sambung Bernad, ada penambahan jumlah kuota. Dari sebelumnya 45 formasi, menjadi 92 formasi.

"Setelah divalidasi, eks tenaga honorer K-2 yang diterima sebagai PPPK berjumlah 45 formasi. Namun, baru-baru ini Kementerian Pertanian mengusulkan agar THL (Tenaga Harian Lepas) Penyuluh Pertanian dimasukkan menjadi beban daerah. Untuk Kabupaten Dairi, formasi Penyuluh Pertanian berjumlah 47 formasi," pungkas Bernad.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved