Kurang Dua Bulan Pemilu Digelar, KPUD Asahan Belum Terima Surat Suara

Persoalan tersebut telah selesai diatasi dan kini surat suara Pileg DPRD Kabupaten Asahan dalam tahap proses pencetakan.

Kurang Dua Bulan Pemilu Digelar, KPUD Asahan Belum Terima Surat Suara
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Komisioner KPUD Asahan Divisi Hukum dan Pengawasan, Ali Sofyan Hasibuan saat diwawancarai di kantornya, Jalan Sisingamangaraja, Kisaran pada Jumat (1/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Asahan hingga Jumat (1/3/2019) belum ada menerima surat suara untuk Pemilu yang akan berlangsung 17 April mendatang.

Komisioner KPUD Asahan Divisi Hukum dan Pengawasan, Ali Sofyan Hasibuan mengatakan, belum tibanya seluruh surat suara untuk Pileg DPRD Kabupaten Asahan disebabkan sempat terkendala masalah dalam penulisan nama caleg.

Namun, persoalan tersebut telah selesai diatasi dan kini surat suara Pileg DPRD Kabupaten Asahan dalam tahap proses pencetakan.

"Kami sampai saat ini belum ada menerima. Ada sedikit masalah nama yang tidak sesuai, lebih dari satu. Tapi sekarang sudah proses cetak," ungkap Ali Sofyan yang ditemui di kantor KPUD Asahan, Jalan Sisingamangaraja No 311, Kisaran pada Jumat.

Sedangkan untuk surat suara Pileg untuk DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI maupun pasangan Capres dan Cawapres, Ali Sofyan menyebutkan masih dalam perjalanan menuju Kabupaten Asahan.

"Yang lainnya kan ada yang dicetak oleh KPU Sumut dan KPU RI, kami pun masih menunggu," sebutnya.

Ia pun berharap, seluruh surat suara Pemilu 2019 dapat segera mereka terima agar bisa disortir dan dilipat untuk selanjutnya didistribusikan ke 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved