Usia Muda Rawan Laka, Polres Asahan Ajak Ribuan Masyarakat Hadiri Milenial Road Safety Festival

Ini merupakan event yang dilaksanakan se-Indonesia, mengajak generasi milenial yang berada di usia 17 sampai 35 tahun.

Usia Muda Rawan Laka, Polres Asahan Ajak Ribuan Masyarakat Hadiri Milenial Road Safety Festival
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Sejumlah masyarakat mendaftar di Kantor Sat Lantas Polres Dairi, di Jalan Imam Bonjol, Kisaran, Jumat (1/3/2019) untuk menjadi peserta kegiatan Milenial Road Safety Festival yang akan berlangsung Minggu (3/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Sat Lantas Polres Asahan akan menggelar Milenial Road Safety Festival pada Minggu (3/3/2019) di Alun-alun Kisaran, Jalan Lintas Sumatera, Kisaran.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny menjelaskan kegiatan tersebut merupakan event nasional dan khusus Sumut dilaksanakan secara serentak di setiap daerah.

"Ini merupakan event yang dilaksanakan se-Indonesia, mengajak generasi milenial yang berada di usia 17 sampai 35 tahun untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata Rusbeny, Jumat (1/3/2019).

Ia menyebutkan, usia milenial merupakan pengendara yang rawan menjadi korban kecelakaan lalu lintas, sehingga diperkirakan 4 ribu masyarakat akan tumpah dalam kegiatan tersebut untuk menggelorakan tertib berlalu lintas.

"Sampai hari ini, sudah tiga ribu orang yang mendaftar, diantaranya merupakan masyarakat binaan Sat Lantas Polres Asahan seperti Patroli Keamanan Sekolah (PKS), pramuka dan lainnya," ungkapnya.

Nantinya dalam kegiatan tersebut akan dilakukan penandatanganan deklarasi keselamatan berlalu lintas di atas balon yang selanjutnya akan diterbangkan ke udara.

"Akan banyak kegiatan disana, mulai jam 7 pagi gerak jalan santai, senam dan ada deklarasi keselamatan lalu lintas," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved