Cerita Windi Widiastuty Sukses Jadi Seorang Bankir, Blogger, Sekaligus Content Creator

Manager Bisnis Mikro BRI, Windi Widiastuty, saat ini ia membawahi 21 unit kerja dengan lebih dari 400 pekerja.

Cerita Windi Widiastuty Sukses Jadi Seorang Bankir, Blogger, Sekaligus Content Creator
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Manager Bisnis Mikro tingkat Kantor BRI Cabang Iskandar Muda Medan, Windi Widiastuty, 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kini, perempuan memiliki hak mencapai sukses yang setara dengan laki-laki, bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya, menggeluti profesi yang diimpikan dan menciptakan kesuksesan. 

Emansipasi perempuan membuat perempuan berhak menjalani pilihan hidupnya, menjadikan perempuan berani mewujudkan impian dan kesuksesan.

Manager Bisnis Mikro tingkat Kantor BRI Cabang Iskandar Muda Medan, Windi Widiastuty, saat ini ia membawahi 21 unit kerja dengan lebih dari 400 pekerja. 

"Bisnis mikro itu yang menyalurkan kredit kepada pengusaha-pengusaha kecil. Penyaluran kredit itu bisa mencapai Rp 250 juta," ujar Windi.

Sebelumnya, bekerja sebagai seorang Manager, Windi mengawali kariernya dari customer service. Kemudian ia melamar pekerjaan ODP (Officer Development Program) dari internal dan akhirnya lulus. 

Seiring berjalannya waktu, ia pun terpilih sebagai seorang Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Iskandar Muda, Medan.

"Dari dulu perjalanan saya itu di bagian mikro, ya sebagai manager, tugas saya lebih kepada pengelolaan manajemen. Kalau bisnis tentunya sudah berjalan sesuai sistem. Tugas kita mengatur agar kredit BRI unit tetap tumbuh, dan tetap hati-hati dalam pemberian kreditnya," ucap Windi.

Diakui Windi, tantangan sebagai seorang manager, harus mampu memimpin dan mengatur setiap karyawan, baik untuk usia karyawan yang senior maupun muda.

Manager Bisnis Mikro tingkat Kantor BRI Cabang Iskandar Muda Medan, Windi Widiastuty,
Manager Bisnis Mikro tingkat Kantor BRI Cabang Iskandar Muda Medan, Windi Widiastuty, (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

"Kita harus memposisikan mereka (karyawan senior) juga sebagai mentor, kita minta saran dari mereka disamping itu kita juga mempersiapkan strategi dari kita sendiri," katanya.

Selain sebagai seorang bankir, Windi juga memiliki passion menulis. Dengan hobi menulisnya, ia sering mengikuti lomba blog dan beberapa kali berhasil meraih juara satu lomba blog yang diadakan berbagai produk dan event.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved