Tribun Wiki: Pusat Jual Jam Tangan Di Kota Medan, Banyak Konsumen dari Luar Daerah

Barangkali sebagian orang telah mengetahui pusat jual jam tangan di Kota Medan dan mungkin juga ada yang belum mengetahuinya.

Tribun Wiki: Pusat Jual Jam Tangan Di Kota Medan, Banyak Konsumen dari Luar Daerah
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Jalan Surabaya Pusat Jual Jam Tangan Di Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Barangkali sebagian orang telah mengetahui pusat jual jam tangan di Kota Medan dan mungkin juga ada yang belum mengetahuinya. 

Jalan Surabaya merupakan nama jalan di Kota Medan, yang diambil dari satu di antara sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Jalan ini merupakan pusat jual jam tangan di Kota Medan

"Mungkin sekitar puluhan tahun gitu la, Jalan Surabaya ini menjadi pusat jualan jam. Banyak orang luar kota juga, seperti Kota Tebing-Tinggi, Kota Siantar, Kisaran, dan Aceh belanja kemari, karena mereka belanja untuk dijual lagi," kata Andi, Karyawan Toko Jam Raja Wali, Sabtu, (2/3). 

Dalam hal ini juga Andi menjelaskan harga jam tangan di toko-toko jam jalan Surabaya ini sangat terjangkau. Sebab di Jalan Surabaya ini juga terdapat toko-toko grosir jam tangan

Menurut penjelasan dari pemilik satu di antara toko jam tangan yang ada di Jalan Surabaya, Toko Kota Mas, yang sudah beridiri semenjak tahun 2008. Bahwa Jalan Surabaya ini merupakan pusat jual jam yang sudah ada semenjak "M" lahir tahun 1981. 

"Kalau orang yang ada di Sumatera Utara ini, semua itu pasti sudah pada tahu. kalau mau belanja jam atau cari jam pasti orang-orang dari Aceh, Binjai, Sidempuan, Balige, Tebing-Tinggi, Siantar, pasti kemari la," ucap "M".

"M" juga mengatakan kalau jam tangan yang dijualnya semua itu jam tangan original dan tidak palsu, Harganya pun yang paling murah bekisar Rp 300 ribuan sampai juataan rupiah. 

Dalam hal ini juga "M" sebelum buka toko jam tangan di Jalan Surabaya, Ia pertama kali menjual jam tangan tempatnya di jalan Asia. Ia pinda ke Jalan Surabaya karena predikat pusat jual jam tangan tersebut pusatnya di Jalan Surabaya

"M" juga menjelaskan, biasanya toko-toko tersebut ramai pada hari senin, selasa, jumat dan sabtu. akan tepai hari minggu juga ada beberapa toko jam yang tutup.

Sabrizal merupakan satu di antara pengunjung Jalan Surabaya yang sedang berbelanja jam tangan mengatakan, Jalan Surabaya diketahuinya melalui teman satu kampusnya. 

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved