Capsule Inn Medan Hotel Unik Sediakan Kamar Berbentuk Kapsul, Ini Keistimewaannya

Capsule Inn Medan, hotel yang berada di Jalan Zainul Arifin No 176 Medan ini menawarkan kamar yang cukup unik

Capsule Inn Medan Hotel Unik Sediakan Kamar Berbentuk Kapsul, Ini Keistimewaannya
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Salah seorang pengunjung saat mencoba salah satu room capsul yang ada di Capsule Inn Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Jika hotel pada umumnya menyediakan kamar-kamar berbentuk ruangan, namun bagaimana jika ada hotel yang menawarkan kamar dengan bentuk yang unik yaitu bentuk kapsul.

Bernama Capsule Inn Medan, hotel yang berada di Jalan Zainul Arifin No 176 Medan ini menawarkan kamar yang cukup unik dan berbeda dari kamar hotel pada umumnya karena menghadirkan kamar berbentuk kapsul.

“Ini adalah yang pertama di Kota Medan dan bisa dibilang juga pertama kali ada di Indonesia yang mengadopsi atau menawarkan kamar dengan konsep capsul,” ujar Owner Capsule Inn Medan, Alwin, kepada Tribun, Mingg (3/3/2019).

Ia menuturkan, dibanderol dengan harga Rp 138ribu per malam, Anda bisa menikmati menginap pengalaman dan suasana yang berbeda serta konsep yang juga berbeda yaitu di capsul dengan ukuran 2 meter kali 1,2 meter.

“Walau berbentuk capsul, namun ketika Anda tidur di dalamnya tidak perlu takut tidak nyaman karena sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti lampu yang warnanya bisa disesuaikan, AC, televisi yang dilengkapi dengan headset, tempat mencharger handphone dan juga meja,” tuturnya.

Ia menerangkan, lalu juga ada WiFi sehingga Anda bisa tetap berinternetan dengan nyaman walau berada di dalam capsul. 

Apalagi capsul tersebut juga dibuat menggunakan bahan yang kedap suara hingga 80 persen sehingga.

“Di sini total ada 36 kamar yang terdiri dari 18 kamar khusus untuk perempuan berada di lantai 2 dan 18 kamar laki-laki yang berada di lantai 3. Jadi memang kamar untuk laki-laki dan perempuan memang sengaja dibedakan,” terangnya.

Ia mengungkapkan, beberapa fasilitas lain yang ada di Capsule Inn Medan yaitu kamar mandi dan juga kafe yang berada di bagian bawah dekat dengan lobi dan juga ada di bagian rooftop serta juga ada loker yang bisa digunakan untuk menyimpan sepatu dan lainnya.

“Sebenarnya hotel yang mengadopsi konsep capsul ini sudah banyak dilakukan di luar negeri seperti di Jepang, China dan di Singapura serta Malaysia juga sudah mulai melakukannya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pangsa pasar dari Capsule Inn Medan merupakan backpacker atau traveler milenial serta orang-orang yang memang mencari tempat menginap dengan saving cosh namun tetap nyaman dan berada di lokasi yang strategis.

“Kepikiran membuka di Medan karena kita lihat ke depan Medan menjadi salah satu destinasi wisata apalagi pemerintah juga sedang menggalakkan pariwisata Sumut atau khususnya Medan,” jelasnya.

Ia mengatakan, direncanakan tak hanya ada di Jalan Zainul Arifin Medan tetapi juga bisa hadir di lebih banyak tempat lagi seperti di kawasan-kawasan strategis lainnya yang ada di Kota Medan.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved