Persingkat Waktu dengan Extension Bulu Mata

Karena itu tren extension bulu mata sedang banyak diminati saat ini. Karena dengan extension bulu mata dipercaya penampilan bisa berubah derastis

Persingkat Waktu dengan Extension Bulu Mata
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Fira Novita Sari sedang memasang extension bulu mata di Platinum Lashes, Jalan Dr Mansyur, tepatnya di lantai dua Pinkylips Butik, Minggu (3/3/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Aktivitas yang padat namun harus berkejaran dengan waktu membuat kaum hawa harus pintar pintar mengelola waktu dalam berhias diri, terumata dalam menghias area mata.

Karena itu tren extension bulu mata sedang banyak diminati saat ini. Karena dengan extension bulu mata dipercaya penampilan bisa berubah derastis meski tidak memakai make up. Salah satu tempat yang menerima jasa pemasangan extension bulu mata ini di Medan adalah Platinum Lashes.

"Dulu banyak yang bilang ini cangkok bulu mata, sekarang lebih dikenal extension. Ini merupakan suatu teknik menyambung bulu mata dengan menggunakan lem khusus," ujar pemilik Platinum Lashes, Fira Novita Sari, Minggu (3/3/2019).

Model extension bulu mata di Platinum Lashes ini beranekaragam, ada yang Korean Dolly, Korean Curly, dan Russian Volume. Tujuannya untuk membuat bulu mata lebih tebal dan lentik tanpa bantuan maskara.

Fira Novita Sari di Platinum Lashes, Jalan Dr Mansyur, tepatnya di lantai dua Pinkylips Butik, Minggu (3/3/2019)
Fira Novita Sari di Platinum Lashes, Jalan Dr Mansyur, tepatnya di lantai dua Pinkylips Butik, Minggu (3/3/2019) (TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG)

Fira membuka usahanya ini sejak Juli tahun lalu. Ia belajar cara extension bulu mata dari Bangkok, Thailand lalu melanjutkan pelatihannya di Medan. Platinum Lashes ini terletak di di Jalan Dr Mansyur, tepatnya di lantai dua Pinkylips Butik.

"Dulu aku suka pasang extension bulu mata, terus lama lama kupikir kalau aku suka kenapa enggak buka sendiri saja. Akhirnya aku belajar ke Bangkok, setelah itu lanjut di Medan," ujarnya.

Kini tak sekadar menyediakan jasa pemasangan extension bulu mata, ia juga membuka pelatihan bagi orang yang ingin belajar membuat extension bulu mata.

"Kedepannya sih peluang usahanya bakal semakin besar sepertinya. Karena modal untuk membuka usaha ini juga enggak terlalu mahal," katanya.

Rata-rata muridnya membuka usaha di luar Medan seperti di Siantar, bahkan ada yang di Malaysia. Menurut Fira tak butuh waktu lama untuk belajar membuat extension bulu mata ini.

"Pertama kita ajarkan di patung dulu. Setelah itu langsung praktik pasang di mata manusia. Banyak kok orang yang buka usaha ini di panggil ke rumah, jadi enggak perlu modal untuk sewa tempat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved