Tiga Unit Rumah dan Tempat Usaha di Slamet Ketaren Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dua bangunan rumah di samping kiri dan belakang lokasi yang terbakar juga terkena imbas.

Tiga Unit Rumah dan Tempat Usaha di Slamet Ketaren Ludes Dilalap Si Jago Merah
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Tiga unit rumah dan tempat usaha di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Tiga unit rumah di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe, ludes dilalap si jago merah, Minggu (3/3/2019).

Lokasi bangunan yang terbakar ini, terletak sekitar 50 meter dari Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Selain membakar rumah, si jago merah juga melalap habis tiga unit berbagai tempat usaha. Bangunan usaha yang terbakar di antaranya satu rumah makan, satu warung klontong, dan satu tempat pencucian sepeda motor.

Amatan www.tribun-medan.com, dua bangunan rumah di samping kiri dan belakang lokasi yang terbakar juga terkena imbas. Walaupun api tak sampai membakar, namun tampak pada dua bangunan tersebut banyak bagian yang menghitam.

Menurut keterangan seorang saksi yang juga korban Kurniawan, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul16.30 WIB. Dikatakannya, awal mula kebakaran saat dirinya melihat asap yang cukup tebal di ujung rumahnya.

Melihat sesuatu yang aneh itu, dirinya lantas menyiram titik yang diduga api menggunakan alat pencuci sepeda motor.  Dirinya mengungkapkan, sekitar setengah jam sebelum asap memenuhi rumahnya, istrinya sempat berkata jika mencium bau gosong.

"Tiba-tiba keluar api dari dekat tangga, langsung saya siram pakai mesin doorsmer terus mati apinya. Kalau memang kecil apinya pasti sudah mati pas disemprot, tapi malah asapnya makin banyak," ujar Kurniawan.

Pria yang akrab disapa Iwan itu mengaku, setelah melihat kumpulan asap yang semakin memenuhi bagian dalam rumahnya, dirinya langsung menyelamatkan barang-barangnya. Pria yang membuka usaha cuci sepeda motor itu, juga langsung menyelamatkan beberapa unit sepeda motor yang telah selesai dicuci.

"Saya lihat udah enggak ada lagi anak sama istri di rumah, langsung saya selamatkan sepeda motor yang sudah beres. Soalnya sudah mikir cepat aja karena asapnya sudah penuh di dalam rumah," ungkapnya.

Tak lama berselang, saat dirinya tengah sibuk menyelamatkan barang-barangnya serta sepeda motor langganannya, api langsung membumbung tinggi. Dirinya menyebutkan, api berkobar dari bangunan rumah makan yang berada di sebelah kanan rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved