Dari Modal Rp 200 Ribu, Kini Ugha Punya Tiga Gerai Salad Buah

Harga yang dipatok Ugha untuk setiap makanan yang dijualnya adalah Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu.

Dari Modal Rp 200 Ribu, Kini Ugha Punya Tiga Gerai Salad Buah
TRIBUN MEDAN/HO
Campuran buah dan siraman fla ditambah taburan topping oreo dan keju menambah segarnya Salad Buah Bang Ugha.

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Salad buah saat ini tengah naik pamor dan terkenal sebagai makanan kekinian yang diminati banyak orang.

Rasanya yang manis segar membuat salad buah bisa dinikmati dalam situasi tak terbatas.

Salah satu gerai yang menjual salad buah ini adalah Salad Buah Bang Ugha. Usaha rintisan Ugha Fazrin ini menyediakan 10 macam menu. Isi buahnya sama saja namun yang membedakan satu dan lainnya adalah topping dan ukurannya

Bisnis awal Ugha ini bermodalkan bongkar celengan. Kala itu ia terinspirasi membuat bisnis salad buah ini usai kunjungannya ke daerah Bandung. Melihat belum ramainya usaha salad buah di Medan, ia memutuskan untuk memulai bisnisnya.

"Jadi modal awalnya bongkar celengan. Waktu itu enggak sampai Rp 200 ribu. Beli buah, buat sendiri mulai tawarkan ke teman-teman. Awalnya gratis, kalau mau lagi ya beli," tutur mahasiswa juruan Bisnis Universitas Panca Budi ini

Sejak saat itu setiap keuntungan di modalkan kembali. Mulai dari jualan online, gabung di aplikasi pengantaran makanan hingga kini Ugha sudah punya tiga buah gerai.

"Kalau mau usaha sih aku sarankan untuk terus berinovasi. Jangan mikirin gagalnya dulu dan harus tahan banting," katanya

Buah yang dipakai adalah semangka, melon, anggur, dan pear. Lalu ditambahkan jelly. Buah-buahan ini dicuci bersih kemudian dipotong dadu lalu dimasukkan kedalam box sesuai ukuran pemesanan.

"Sop buah ini tersedia dalam tiga ukuran, yakni besar, kecil atau sedang," ujar mahasiswa jurusan bisnis ini.

Buah yang dipilih pun harus dipastikan kesegarannya dan tentunya dikelola dengan baik. Buah-buahan ini harus dicuci hingga bersih dan dikupas hingga tidak ada kulit buah yang tersisa.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved