Kapolda dan Wali Kota Medan Bersama Seratusan Ribu Warga Ikut MRSF 2019 Dukung Tertib lalu Lintas

Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Kota Medan yang dipusatkan di Lapangan Benteng berlangsung sangat meriah, Minggu (3/3) pagi.

Kapolda dan Wali Kota Medan Bersama Seratusan Ribu Warga Ikut MRSF 2019 Dukung Tertib lalu Lintas
TRIBUN MEDAN/HO
Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Kota Medan yang dipusatkan di Lapangan Benteng berlangsung sangat meriah, Minggu (3/3) pagi. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival di Kota Medan yang dipusatkan di Lapangan Benteng berlangsung sangat meriah, Minggu (3/3) pagi. Seratusan  ribu warga, terutama kaum millenial (generasi muda) ikut event yang bertujuan untuk mendukung tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Dalam perhelatan yang turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH dan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH kaum millenial di Sumut, termasuk Kota Medan  mendeklarisikan diri untuk mendukung tertib dan disiplin berlalulintas.

Sejak pukul 05.30 WIB, warga telah memadati Lapangan Benteng untuk menunggu dimulainya Millenial Road Safety Festival (MRSF) Tahun 2019. Warga yang datang, terutama kaum millenial cukup banyak. Selain Lapangan Benteng, konsentrasi warga juga tampak di sejumlah ruas jalan seputaran Lapangan Benteng. Dengan penuh antusias, mereka menunggu dimulainya acara yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia tersebut.

Selain Kapolda Sumut dan Wali Kota beserta belasan ribu warga, MRSF 2019 juga dihadiri Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, segenap unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan.Acara diawali dengan pembacaan doa, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Gemuruh suara nyanyian masyarakat diiringi pula pembentangan bendera Merah Putih yang menutupi sebagian Lapangan Benteng semakin menggelorakan semangat seluruh peserta yang hadir.

MRSF 2019 diawali dengan pelepasan kirab dan jalan santai oleh Kapoldasu didampingi Wali Kota Medan dan segenap unsur Forkopimda. Peserta kirab menampilkan keberagaman seni dan budaya yang ada di Sumut sehingga menarik perhatian warga yang datang menyaksikan. Di samping itu yang tak kala menariknya, MRSF 2019 juga dimeriahkan dengan kehadiran sepeda motor Presiden Joko Widodo yang turut diarak dalam pawai tersebut.  Tidak ayal, sebagian besar warga pun mengabadikan momen langka dengan kamera maupun ponsel masing-masing.

Usai pelepasan kirab dan jalan santai, MRSF 2019 dilanjutkan dengan senam bersama. Kemudian diikuti dengan penayangan pesan Presiden RI Joko Widodo melalui layar besar yang dipasang di kanan dan kiri panggung utama. Dalam video tersebut, Presiden menyampaikan separuh korban meninggalkan dunia akibat kecelakaan lalu lintas adalah kalangan millenial generasi muda.

Oleh karenanya Presiden mengingatkan agar generasi muda tidak ugal-ugalan di jalanan. Harus memiliki kesadaran menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. "Ingat, kecelakaan bermula dari pelanggaran. Yok, mari wujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang," ajak Presiden.

Setelah itu  Kapolda Sumut bersama Wali kota beserta unsur Forkompida mendampingi perwakilan dari generasi milenial  mendeklarasikan untuk mendukung tertib dan disiplin dalam berlalu berlalulintas.Deklarasikan itu ditandai dengan ajakan untuk, “Stop Pelanggaran,  Stop Kecelakaan, Demi Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Sementara  itu Kapolda Sumut dalam sambutan singkatnya mengatakan, setiap harinya jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Indonesia sekitar 80 orang. Dari jumlah itu sebagian  besar adalah generasi milineal. Oleh karenanya melalui event  MRSF 2019, Kapolda Sumut berharap generasi millenial menjadi duta ataupun pelopor kesalamatan berlalulintas.

Itu sebabnya bilang Kapolda Sumut, digelar MRSF  2019 sebagai salah satu upaya untuk  meminimalisir  tingginya korban kematian akibat kecelakaan lalu-lintas. Melalui MRSF 2019, generasi milenial diharapkan cinta lalu- lintas.  “Ditambah lagi generasi milenial lebi melek teknologi, sehingga mereka dapat menyampaikan pesan-pesan keselama berlalu lintas melalui media sosial. Dengan demikian diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolda Sumut.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved