Advertorial

Djohnpao Hadirkan 100 Varian Rasa Baozi 

Rasanya tidak lengkap jika minum teh tanpa ditemani dengan camilan. Camilan sehat tidaklah sulit untuk ditemukan

Djohnpao Hadirkan 100 Varian Rasa Baozi 
ist
Varian rasa Djhonpao baozi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Rasanya tidak lengkap jika minum teh tanpa ditemani dengan camilan. Camilan sehat tidaklah sulit untuk ditemukan, satu diantaranya adalah bakpao. Bakpao merupakan makanan tradisional dari Tionghoa.

Bakpao sendiri berarti harfiah adalah baozi yang berisi daging. Baozi dapat diisi dengan bahan lainnya antara lain daging ayam, kacang hijau, dan sebagainya sesuai selera.

Di Kota Medan, tepatnya di Komplek Cemara Asri, Jalan Rajawali, terdapat Djohnpao Baozi yang menyediakan kurang lebih 100 varian rasa baozi.

"Saat ini kita sudah membuat hampir 100 varian rasa baozi yang unik, tapi yang di store (toko) tersedia kira-kira 50 hingga 60 varian, selebihnya kita buat saat weekend dan event tertentu," ujar Owner Djohnpao Baozi, Djohan Chandra atau kerab disapa Djohnpao ini.

Beberapa varian yang disediakan Djohnpao Baozi antara lain honey dew bao, pandan bao, tiramisu bao, matcha bao, taro milk bao, mango bao, pineapple bao, durian bao, vegetarian bao, coffee bao, charsiu bao, chicken black pepper bao dan lain-lain.

Djohnpao mengatakan pihaknya menghadirkan varian rasa baozi yang lebih modern dan kekinian. "Jadi kita punya varian rasa itu lebih ke modern, bakpao zaman sekarang. Rasa paling unggul itu ada charsiu bao, Nutella, Mocca, Milo, dan Cheese," ujarnya.

Ia mengatakan untuk membedakan bakpao tanpa daging (vegetarian) dari bakpao berdaging biasanya di atas bakpao diberi titikan warna.

Beberapa varian yang unik lainnya adalah bakpao rasa rendang, udang pete, ayam teriyaki, sate padang, chicken sambal matah bao, chiken lember bao dan sebagainya.

"Kalau kelebihannya bakpao ini dibanding bakpao lainnya, kulit bakpao lebih lembut, isinya juga lebih banyak," ujarnya.

Mengenai harga baozi, kata Djohan, satu piece baozi dibanderol mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Djohnpao buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Namun terkadang bakpao sudah habis dipesan oleh konsumen, sehingga Djohnpao sudah tutup lebih awal.

Tak hanya buka di Kota Medan, Djohnpao Baozi juga buka di Kota Jakarta, Surabaya, Batam, dan Pekanbaru.

"Di Jakarta itu ada orangtua dan adik saya yang mengelolah Djohnpao. Dan kalau di Surabaya, Pekanbaru, Batam, kita punya resseller. Pengiriman bakpao pun melalui ekspedisi darat dan udara," ujar Djohnpao. (cr13/Tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved