Pemuda Muhammadiyah Akan Undang KY dalam Kuliah Umum

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan akan mengadakan Baitul Arqom Dasar (Pengkaderan) Angkatan II

Pemuda Muhammadiyah Akan Undang KY dalam Kuliah Umum
Tribun Medan / Nanda Rizka Nasution
Potret para Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan saat Kantor Tribun Medan, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan akan mengadakan Baitul Arqom Dasar (Pengkaderan) Angkatan II pada 22 hingga 24 Maret 2019. 

Kegiatan ini direncanakan dihadiri oleh Ketua Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia Dr Jaja Ahmad Jayus.

Rangkaian kegiatan akan diawali oleh Kuliah Umum oleh orang nomor satu di lembaga kehakiman tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Eka Putra Zakran SH pada audiensi ke Kantor Tribun Medan, Selasa (5/3/2019).

"Tujuan kami adalah dalam rangka meningkatkan ukhwah persaudaraan relasi media agar memiliki hubungan yang baik khususnya dengan Tribun Medan. Serta penyampaian kegiatan yang akan kami lakukan," katanya.

Ia melajutkan, kuliah umum akan mengundang masyarakat Muhammadiyah di Kota Medan untuk mewujudkan peradilan bersih di Indonesia.

"Misi besarnya kita ingin beliau yang menjelaskan bagaimana konsep peradilan bersih itu. Kami, sebagai Pemuda Muhammadiyah siap sebagai jejaring untuk mewujudkan peradilan bersih. KY kita perkuat eksistensinya. Kita beri support untuk mengawasi para hakim," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Muhammad Sundus SPdI yang juda berhadir mengatakan, setelah kuliah umum, kegiatan akan dilanjutkan ke acara utama Baitul Arqam Dasar Jilid II.

"Acara selama tiga hari tiga malam di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan di Medan Labuhan. Kita ingin melahirkan pemimpin yang berakal sehat. Bernalar kritis untuk menjadi penonggak bangsa maju ke depan," katanya.

Sejumlah 62 peserta nantinya akan diberikan materi tentang leadership, kemudaan Muhammdiyahan, keorganisasian dan tatanan kelola serta pemberdayaan masyarakat di Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved