Polda Sumut akan Antar Tersangka dan Barang Bukti ke PJU terkait KM Sinar Bangun

Kemungkinan minggu depan akan kita panggil ke Polda dulu dan selanjutnya akan kita antar ke JPU

Polda Sumut akan Antar Tersangka dan Barang Bukti ke PJU terkait KM Sinar Bangun
Tribun-Medan.com/ Dedy Kurniawan
Kepala Sub Bagian Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP Mangantar Pardamean Nainggolan. (Tribun-Medan.com/ Dedy Kurniawan) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumut dalam waktu dekat akan menindaklanjuti P21 kasus KM Sinar Bangun yang membawa Kadishub Samosir sebagai tersangka.

"Berkas sudah P21. Tugas kami sekarang menindaklanjuti P21 dengan mengantar tersangka dan barang bukti ke PJU," kata Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Selasa (5/3/2019).

Ia mengaku, pihaknya akan melakukan hal itu dalam waktu dekat.

"Kemungkinan minggu depan akan kita panggil ke Polda dulu dan selanjutnya akan kita antar ke JPU," ujar Nainggolan.

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak menyatakan tidak ada kendala dalam penanganan perkara ini.

"Minggu depan akan P22 dan akan kita antar tersangka beserta barang buktinya,"ujar Maringan.

Sampai saat ini, katanya, masih berproses. Jadi, akunya, sebelum diantar ke JPU, yang bersangkutan akan dipanggil terlebih dahulu ke Polda Sumut.

Seperti diketahui, Empat tersangka dan barang bukti perkara pemilik sekaligus nahkoda KM Sinar Bangun dilimpahkan ke Kejari Samosir dalam tahap II (P-22), setelah sebelumnya Berita Acara Pemeriksaan (BAP) mereka dinyatakan lengkap (P-21).

"Hari ini, empat tersangka dan barang bukti kasus kecelakaan (kelalaian, red) KM Sinar Bangun kita limpahan ke Kejari Samosir,"kata Kasubdit III/Umum Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut, AKBP Maringan Simanjuntak, Rabu (10/10/2018).

Pelimpahan tahap II itu, kata Maringan, dilakukan setelah kejaksaan menyatakan BAP keempatnya lengkap.

Mereka adalah nakhoda sekaligus pemilik KM Sinar Bangun Poltak Saritua Sagala dan Kapos Simanindo Golpa F Putra, pegawai honor Dishub Simalungun, Karnilan Sitanggang dan Kepala Bidang Angkutan Sungai dan Danau Perairan (ASDP), Rihad Sitanggang.

Mengenai berkas tersangka lainya, yakni Kadishub Samosir, NS, Maringan menyebutkan, sudah diserahkan dan saat ini pihaknya sedang menunggu petunjuk jaksa.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved