Tiga Kali Beraksi di Kawasan USU, Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Petugas

Arya Pradana (19), kini merasakan tinggal di balik jeruji besi Polsek Medan Baru.

Tiga Kali Beraksi di Kawasan USU, Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Petugas
Dok Polsek Medan Baru
Pelaku curanmor diamankan petugas Polsek Medan Baru, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Arya Pradana (19), kini merasakan tinggal di balik jeruji besi Polsek Medan Baru.

Pasalnya pria yang mengaku warga warga Jalan Tri Ubaya Sakti, Medan Sunggal, diduga menjadi pelaku pencurian sepeda motor.

Namun, saat ia yang melakukan aksi pencurian di kawasan kampus USU berhasil digagalkan warga pada Senin (4/3/2019) lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan dari Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan, benar pihaknya mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor di Jalan Civitas di Halaman Parkir Auditorium Akademika USU Kota Medan.

"Saat itu anak korban yang bernama M Ikhsan melakukan jogging di seputaran kampus USU. Korban memarkirkan sepeda motornya dalam keadaan stang terkunci," ujarnya, Rabu (6/3/2019).

Si pelaku bersama temannya B (DPO), sambung Martuasah menggambar situasi dan melakukan aksi pencurian.

"Pelaku dengan menggunakan kunci T merusak kunci kontak. Karena ketahuan oleh korban. Ia pun meneriaki'maling'sehingga memancing warga. Petugas yang melaksanakan patroli mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku," katanya.

Korban pun membuat laporan ke Polsek Medan Baru dengan bukti Laporan Polisi No. Pol:LP/370/III/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 4 Maret 2019.

"Pelaku disangkakan Pasal 363 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Dari tangan pelaku kami berhasil amankan satu unit sepeda motor Honda Beat, BK 5812 AIC, satu buah kunci palsu leter T," ujarnya.

Berdasarkan hasil interogasi, masih dikatakan Martuasah, pelaku sudah tiga kali beraksi.

"Pelaku sudah tiga kali melakukan pencurian sepeda motor di USU. Pertama Honda beat warna putih yang dijualnya dengan harga Rp 1,5 juta. Honda Supra 2010, warna merah dijual dengan harga Rp 1,8 juta dan yang ketiga berhasil diamankan," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved