Angin Puting Beliung Porak-porandakan 20 Rumah di Kabupaten Karo

Sebagian besar wilayah Kabupaten Karo diguyur hujan dengan intensitas yang cukup deras, Rabu (6/3/2019) malam

Angin Puting Beliung Porak-porandakan 20 Rumah di Kabupaten Karo
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Personel Koramil Munthe memantau langsung lokasi yang terkena bencana puting beliung, di Desa Suka Rame, Kecamatan Munthe, Rabu (6/3/2019) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Sebagian besar wilayah Kabupaten Karo diguyur hujan dengan intensitas yang cukup deras, Rabu (6/3/2019) malam.

Selain guyuran hujan, ternyata di Desa Suka Rame, Kecamatan Munthe juga diterpa angin puting beliung.

Akibat kencangnya angin yang melanda kawasan tersebut, menurut informasi awal sedikitnya 20 rumah warga mengalami rusak mulai ringan hingga berat.

Selain rumah, peristiwa tersebut juga menyebabkan dua warga mengalami luka ringan.

"Kejadiannya sekira pukul 19.30 WIB, saat ini kita masih terus melakukan pendataan berapa rumah yang rusak," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo Natanail Peranginangin, Kamis (7/3/2019).

Natanail menyebutkan, untuk dua korban yang mengalami luka ringan yaitu Ternalem br Sembiring (53), dan Bila br Sembiring (8).

Dirinya mengaku, saat ini kedua korban telah menjalani perawat di Puskesmas terdekat.

"Untuk warga yang rumahnya rusak, malam tadi sudah dikoordinir untuk menginap di rumah-rumah tetangga ataupun keluarganya," ucapnya.

Untuk penanganan awal, malam tadi pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN, karena akibat peristiwa itu menyebabkan listrik di kawasan tersebut padam.

Natanail menambahkan, direncanakan hari ini pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk melakukan gotong royong membersihkan kawasan yang terdampak puting beliung.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved