Cerita Warga Angin Puting Beliung Tempo 30 Menit Hancurkan 15 Rumah di Karo

Puluhan rumah warga di Desa Suka Rame, Kecamatan Munthe, rusak akibat diterjang angin puting beliung

Cerita Warga Angin Puting Beliung Tempo 30 Menit Hancurkan 15 Rumah di Karo
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Warga Desa Suka Rame, Kecamatan Munthe, kembali membereskan rumahnya yang terkena angin puting beliung, malam tadi, Kamis (7/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MUNTHE - Puluhan rumah warga di Desa Suka Rame, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo rusak akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (6/3/2019) malam.

Menurut informasi, kejadian yang menerbangkan atap rumah warga itu terjadi sekira pukul 19.30 WIB.

Kepala Desa Suka Rame Jesman Sembiring, mengungkapkan sedikitnya 32 Kepala Keluarga (KK) yang merupakan warganya terpapar peristiwa tersebut.

Dirinya menyebutkan, dari puluhan rumah warga yang terpapar angin puting beliung, 15 di antaranya tercatat mengalami kerusakan berat.

"Kalau yang paling parah tinggal dindingnya saja yang tersisa, atapnya sudah terbang terbawa angin," ujar Jesman, Kamis (7/3/2019).

Dirinya menyebutkan, sebagai tindakan awal pihaknya akan menyiapkan posko penampungan di dua tempat. Karena, dirinya menyebutkan seluruh warga yang rumahnya mengalami kerusakan yang cukup berat, mengungsi ke rumah tetangganya.

"Memang warga kita ada yang tadi malam numpang di tetangganya, ada juga yang ke rumah saudaranya. Tapi setelah rapat tadi, sore ini akan kita buat posko sementara di balai desa dan di kantor kepala desa," ungkapnya.

Amatan Tribun-Medan.com, puluhan warga tampak sibuk membereskan rumah dan pekarangannya yang berantakan akibat sisa kejadian malam tadi.

Pemandangan yang jelas terlihat dari pemukiman warga, tentunya banyak atap rumah warga yang tampak rusak.

Bahkan, ada sebagian rumah yang atapnya sudah tidak ada akibat terbawa angin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved