Ingin Skuat Ayam Kinantan Punya Daya Tahan, Gurning Rencanakan Latihan Fisik di Awal

Abdurahman Gurning mengaku hingga saat ini masih belum ada instruksi dari manajemen PSMS secara resmi untuk mulai menggelar latihan

Ingin Skuat Ayam Kinantan Punya Daya Tahan, Gurning Rencanakan Latihan Fisik di Awal
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pelatih PSMS, Abdurahman Gurning 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Abdurahman Gurning mengaku hingga saat ini masih belum ada instruksi dari manajemen secara resmi untuk mulai menggelar latihan bagi anak-anak asuhnya, skuat Ayam Kinantan

Namun dirinya mengaku selalu siap jika instruksi latihan dari manajemen PSMS sudah keluar.

"Belum ada, sampai sekarang belum ada, aku tinggal tunggu manajemen saja, kalau manajemen sudah oke aku sudah siap," ujarnya kepada Tribun Medan, Sabtu (9/3/2019).

Abdurahman Gurning mengatakan, jika nantinya latihan sudah dimulai, dirinya berencana pada tahap pertama akan mulai menggembleng lebih dulu fisik anak-anak asuhnya tersebut. Tujuannya agar skuat PSMS nantinya memiliki endurance (daya tahan) yang mumpuni.

"Ya Semaksimal mungkin kita buat biar bisa bagus. Yang pertama kita buat latihan fisik dulu lah. Pastinya daya tahan (endurance) dan speed, diperbanyak lari tapi dengan kecepatan sedang tapi agak lama, karena kita 70% fisik di awal-awal latihan nanti," terangnya.

Lebih lanjut, kata Gurning, selain latihan fisik, di awal latihan dirinya juga berencana tetap memadukannya dengan latihan teknik. Setelah itu, skema akan berganti menjadi 50% teknik dan 50% fisik dan dipadukan dengan program uji coba pertandingan.

"Tetap ada tekniknya 30%, nanti dipertengahan kita 50% teknik, 50% fisik, itu di program periode utama, ini kan periode umum masih," jelasnya.

Nantinya, kata Gurning, pada masa prakompetisi, diperkirakan anak asuhnya juga akan tetap menjalani uji coba latihan sebanyak 4-5 kali. Jadi lewat proses itu, akan dilakukan pembentukan soliditas tim hingga membangun hingga strategi yang cocok bagi tim.

Gurning pun berharap,  dapat segera bisa memulai latihan agar bisa segera fokus untuk menghadapi liga 2 tahun ini. Apalagi, pihaknya juga menargetkan untuk bisa dapat kembali berlaga ke liga 1.

"Kita tetap akan adakan uji coba mungkin 4-5 kali. Di masa awal ini kan belum (membentuk soliditas), nanti menjelang periode pra-kompetisi, di situ sudah banyak kerjasama tim. Jadi kita harus banyak mempersiapkan diri, jadi harapan kita secepatnyalah latihan," pungkasnya.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved