Kasatlantas AKBP Juliani Minta Pengunjung PRSU Tidak Parkir Sembarangan dan Berlapis

Depan PRSU itu pengaturannya oleh Polsek Helvetia sudah punya strategi lalu lintas, dengan dibantu dari Dishub,

Kasatlantas AKBP Juliani Minta Pengunjung PRSU Tidak Parkir Sembarangan dan Berlapis
Tribun Medan /Satia
Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com-Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini menyampaikan, bagi masyarakat yang hendak menyaksikan kegiatan acara di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) diharapkan memerhatikan lokasi parkir.

Pasalnya, sering kali masyarakat tidak perduli akan tempat parkir kendaraan bermotornya, yang kemudian dapat mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Gatot Subroto, tepatnya depan PRSU.

AKBP Juliani mengatakan, untuk pengaturan lalulintas di depan PRSU sudah dilakukan dan dilaksanakan oleh pihak Polsek Helvetia dengan bantuan dari Dinas Perhubungan Kota Medan.

"Depan PRSU itu pengaturannya oleh Polsek Helvetia sudah punya strategi lalu lintas, dengan dibantu dari Dishub," kata AKBP Juliani, melalui sambungan telepon genggam, Sabtu (9/3/2019).

Wanita berpangkat perwira ini juga menyampaikan, bahwa masyarakat jangan memarkirkan kendaraanya secara berlapis, apabila lahan parkir di halaman PRSU sudah penuh.

Kunjungi Petani Nanas di Sipahutar, Sihar Sitorus Diminta Warga Bangun Pabrik Pengolahan Nanas

YEC INTI Sumatera Utara Ajak Masyarakat Menjadi Kaya dengan Investasi Saham

Bandar Sabusabu Nekat Lompat dari Sepeda Motor Petugas saat Dibawa ke Kantor Polisi

Sail Nias 2019 Ajang Promosi Pariwisata di Kepulauan Nias ke Dunia Internasional

Kemudian, untuk masyarakat apabila memakirkan kendaraanya di badan Jalan Gatot Subroto tepat di depan PRSU, jangan dua lapis. Menurutnya, untuk satu baris saja kemungkinan kemacetan tidak akan terjadi.

"Sebatas parkir satu lapis saya rasa tidak menganggu lalulintas, kecuali parkir berlapis, makanya nanti kita akan kerjasama dengan dinas-dinas terkait," ujarnya.

KPU Pastikan Anggota DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak Gunakan Anggaran Reses untuk Berkampanye

TERUNGKAP Fitur Rahasia Ducati di MotoGP 2019, Petrucci Akui Bisa Dipecat jika Beber ke Media

Detik-detik Penyerangan KKB pada TNI hingga Menewaskan 3 Kopassus, Kekuatan Tidak Berimbang

Menurutnya, wajar bila kemacetan terjadi, dikarenakan pasti masyarakat beramai-ramai datang untuk dapat menyaksikan acara tahunan tersebut.

Apalagi, sampai mendatangkan artis-artis Ibu Kota. Namun, masyarakat juga harus sadar bahwa perlunya memerhatikan arus lalulintas, kata dia, jangan sembarang memakirkan kendaraan.

"Karenakan namanya keramaian, semua orang datang kesitu, semua orang mau simpelnya saja, kadang-kadang mereka juga tidak ada kesadaran parkir sesukanya. Makanya harapannya masyarakat menyadari tidak parkir sembarang dan berlapis-lapis," kata dia.

40 Hari Jelang Pemilu 2019 KPU Kabupaten Asahan Belum Menerima Surat Suara, Ini Reaksi Ketua KPU

Atlet Angkat Berat Sumut Mustakim Bidik Juara Satu di Porprovsu 201, Latihan 4 Jam Per Hari

Modal Rp 10 Juta Adi dan Agus Keliling Indonesia Emban Misi Mulia, Dipalak Bocah Bersenpi di Mesuji

Ia juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, untuk patuh dan taat pada kesadaran lalulintas, intinya parkiran kendaraan sesuai dengan arahan petugas di tempat.

"Ya artinya, pertama kesadaran masyarakat pentingnya lalulintas, terjadinya kemacetan, artinya parkir pada tempat-tempat yang tepat yang memang ada petugas parkirnya," katanya.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini saat mengatur arus lalulintas beberapa waktu lalu.
Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini saat mengatur arus lalulintas beberapa waktu lalu. (TRIBUN MEDAN/Fadli Tara)

Lalu, masyarakat juga jangan hanya meninggalkan kendaraan begitu saja, dipastikan untuk mengecek kembali. Lantaran acara tersebut dengan jumlah kapasitas masyarakat yang hadir tentu sulit bagi petugas untuk dapat mengontrol semua kendaraan.

Pada setiap memakirkan kendaraanya masyarakat juga harus ingat kuncinya sepeda motornya. Kadang ada masyarakat yang melaporkan kepada kita hilang kendaraan, karena lupa mengambil kunci sepeda motornya," kata dia.

(Cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved