Sah! Wiranto Lantik Ngadimin Suripno sebagai Ketua PBSI Sumut Periode 2018-2022

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) PBSI, Jenderal (Purn) Wiranto melantik secara sah Ngadimin Suripno sebagai Ketum PBSI Sumut

Sah! Wiranto Lantik Ngadimin Suripno sebagai Ketua PBSI Sumut Periode 2018-2022
Tribun Medan /Chandra Simarmata
Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI, Jenderal (Purn) Wiranto (kiri) melantik Ngadimin Suripno sebagai Ketum PBSI Sumut di Hotel Adi Mulia, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com-Sempat tertunda setahun, Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Pengprov PBSI Sumut) periode 2018-2022 akhirnya resmi dilantik.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) PBSI, Jenderal (Purn) Wiranto melantik secara sah Ngadimin Suripno sebagai Ketum PBSI Sumut di Hotel Adi Mulia, Medan, Jumat (8/3/2019).

Usai melantik Pengprov PBSI Sumut, Wiranto sendiri memuji Suripno Ngadimin dan jajarannya. Diakuinya, kepengurusan PBSI Sumut merupakan salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia.

"Setahun sempat tertunda memang, ada masalah administrasi karena ada silang pendapat. Setelah semua clear, saya datang untuk melantik," ucap Wiranto.

"Saya apresiasi kepengurusan PBSI Sumut karena anggotanya jelas. Saya bangga apalagi saya sudah pelajari prestasi Suripno. Saya lihat ada semangat pengabdian di sana sehingga kita tahu GOR PBSI Sumut saat ini disulap sehingga bisa digunakan dengan baik. Mushola juga sudah bisa digunakan masyarakat. Semoga ini bisa dicontoh oleh provinsi lainnya," tambah dia.

 Wiranto akan Lantik Ngadimin Suripno Ketua Pengprov PBSI Sumut, Ini Tanggapan Datuk Selamat Ferry

Konflik Pengurus Usai, Ketum Wiranto Akan Lantik Ngadimin Suripno Jadi Ketua PBSI Sumut

Komunitas Oksigen Berbuat Sepenuh Hati demi Alam dan Kemanusiaan, Pantang Minta Donasi

Serda Siswanto Ditunggu Perawat Gilang, Pacaran sejak SMA, Menikah Sepulang dari Papua, tapi . . .

Real Madrid Harus Keluarkan Uang Rp 9 Triliun agar Neymar Mau Pindah dari PSG

Viral, Foto-foto Fenomena Gunung Lawu yang seolah Bertopi, Lihat Parade Fotonya

Tak hanya itu, Wiranto juga mengapresiasi kerja keras pengurus PBSI Sumut dalam hal Sistem Informasi (SI). Sejauh ini, sudah ada 508 atlet potensial yang terdata dari sebelumnya yang tidak tertangani.

"Untuk itu juga, saya mengijinkan Sumut menggelar turnamen internasional dengan harapan merangsang para pemuda untuk bisa menggemari bulutangkis," kata Wiranto yang juga Menkopolhukam RI ini.

Sementara Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang turut hadir dalam kesempatan itu berpesan agar seluruh pengurus untuk tetap kompak dalam memajukan bulu tangkis di daerah. Bila pengurus bersatu, dia yakin atlet juga akan berprestasi ke depannya.

Viral, Video Seorang Perempuan Belikan Makanan untuk Ayah dan Anak di Restoran Cepat Saji

Survei Elektabilitas Pilpres 2019 Terbaru versi SPIN - Lampu Kuning untuk Pasangan Jokowi-Maruf

Reaksi Menohok Jokowi soal Hoaks Larangan Azan jika Terpilih: Itu Isu Sampah

"Pengurus harus bersinergi dengan baik supaya atlet berprestasi juga. Dalam mengurus cabang olahraga harus ada pengabdian dan pengorbanan mulai dari waktu, pikiran, hingga materi dan perasaan. Mari buat kompetisi rutin paling tidak enam kali setahun. Bila mungkin pengkab dan pengkot buat kompetisi rutin bergantian. Saya yakin tiap bulan pun bisa dibuat kompetisi. Jadi mari bekerja sama," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved