Samsung Galaxy M20 Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar

Samsung hadir dengan seri Samsung Galaxy M20 yang sudah resmi masuk ke Indonesia.

Samsung Galaxy M20 Hadir dengan Kapasitas Baterai Besar
Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Seorang Karyawan Samsung memegang Samsung Galaxy M20 di Erafone Plaza Medan Fair. Ponsel ini dibandrol Rp 2.799.000 dengan dua pilihan warna yakni ocean blue dan charcoal black 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Samsung hadir dengan seri Samsung Galaxy M20 yang sudah resmi masuk ke Indonesia. Ponsel ini digadang-gadang merupakan sebuah terobosan baru dari Samsung.

Sebelumnya smartphone ini sudah diperkenalkan lebih dahulu di India. Ponsel ini menyasar pasar kalangan menengah dan anak muda masa kini.

"M20 ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Salah satu yang menjadi keunggulan dari M20 ini yakni baterai nya yang mencapai 5000 mAh dan sudah mendukung fast charging," ujar Store Head Erafone Plaza Medan Fair, Safrian, Sabtu (9/3/2019).

M20 ini juga sudah menggunakan USB tipe terbaru yakni micro USB Type-C. USB ini dianggap sebagai USB masa depan. Dengan USB ini lebih mudah dan lebih cepat dalam mentransfer data dan bisa digunakan pada semua bagian dan tidak tergantung pada orientasi pemasangan.

Samsung Galaxy M20 mengusung layar Infinity-V dengan ukuran bezel tipis sehingga layar terlihat lebih leluasa dan lebar.

"Layar Samsung Galaxy M20 ini memakai teknologi PLS TFT dengan ukuran 6,3 inci. Kualitas layarnya juga tak bisa dibilang jelek karena dengan kontras layar dan kerapatan layarnya cukup tinggi," ujar Safrian.

Samsung Galaxy M20 dipersenjatai dengan chip Exynos 7904 berbasis octa-core, RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Kata Safrian dengan chip Exynos ini kecepatan ponsel ini bisa sebanding dengan prosesor yang lain seperti snapdragon 710.

"Karena kan Samsung mengeluarkan chipset produksi mereka sendiri. Jadi kerjanya bisa maksimal di brand mereka sendiri. Misalnya untuk main game berat di kualitas standar dan menengah bahkan beberapa game kualitas tinggi bisa tetap lancar dijalankan," ungkapnya.

Kamera belakang Samsung Galaxy M20 telah memuat dual kamera dengan resolusi 13 MP dengan fitur live focus dan 5 MP dengan fungsi sebagai lensa ultra-wide. Sementara kamera depan hadir dengan ukuran 8 MP yang mempunyai fitur selfie focus dan in-display flash.

Ponsel ini dibandrol Rp 2.799.000 dengan dua pilihan warna yakni ocean blue dan charcoal black. Selain itu ponsel ini sudah dilengkapi sistem keamanan sensor fingerprint dibagian belakang dan sistem face unlock.

Untuk saat ini pembelian smartphone ini sudah dapat dilakukan di Erafone Plaza Medan Fair. 

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved