Atlet Renang Annisa Putri Genjot Fisik demi Tembus Limit PON di Kejurnas Renang Menuju PON Papua

Annisa yang akan turun di beberapa nomor andalannya pun mengaku Optimistis bisa mencapai target tersebut agar bisa lolos berlaga di ajang PON 2020

Atlet Renang Annisa Putri Genjot Fisik demi Tembus Limit PON di Kejurnas Renang Menuju PON Papua
TRIBUN MEDAN/Chandra Simarmata
Annisa Putri, Atlet putri cabang olahraga Renang Sumut. Peraih medali emas 100 meter gaya dada dan 100 meter gaya bebas Porkot Medan 2018. 

TRIBUN-MEDAN.com-Atlet Renang Sumatera Utara Annisa Putri menargetkan mampu menembus limit PON pada kejuaraan nasional (Kejurnas) renang yang rencananya akan digelar pada bulan April di Jakarta.

Annisa yang akan turun di beberapa nomor andalannya pun mengaku Optimistis bisa mencapai target tersebut agar bisa lolos berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun depan.

"Eventnya yang paling dekat Kejurnas renang bulan 4 di Jakarta, PraPON. Target yang penting lolos limit PON dulu lah biar bisa lolos ke PON nya. Mudah-mudahan dapat medali di 100 bebas. Kalau tidak salah limit untuk cewek 100 meter gaya bebas 1.02 menit. Kalau yang fix nya sih 50 sama 100 meter gaya bebas, yang 200 bebas dan 50 meter gaya dada masih belum fix," ujarnya kepada Tribun Medan, Minggu (10/3/2019).

Saat ini, Annisa yang juga merupakan salah satu atlet yang lolos Selekda PRSI Sumut pada Februari lalu ini mengaku sudah rutin menjalani latihan untuk persiapan jelang Kejurnas.

Di bawah bimbingan pelatihnya Yopie War dari klub renang Rajawali, atlet muda Kelahiran tahun 2002 ini rutin melakoni latihan renang mulai pukul 05.00 subuh hingga pukul 07.00 pagi.

Tak hanya itu, Annisa yang masih berstatus Siswa kelas XII SMA Nurul Islam Indonesia Medan ini juga turut melakoni latihan fisik seperti plank, pull up, sit up dan push up.

TRIBUNWIKI: Menikmati Biru dan Jernihnya Air Terjun Tero-tero di Kabupaten Langkat

Dapat Dukungan Asprov PSSI Sumut, Pemain MILO Football Championship Bisa Diberi Bea Siswa

Ini Peran Bobby Nasution yang Ikut Maruf Amin Kampanye di Tapanuli Selatan

Ponaryo Astaman Beberkan Tips agar Terpilih Wakili Indonesia di MILO Champions Cup di Cina

"Persiapannya latihan terus hampir setiap hari, latihan fisik, latihan renang pagi hari Senin-Sabtu jam 5-7 pagi, sorenya fisik, latihan lari di UNIMED Selasa, Kamis, Sabtu. Minggu off total gak ada latihan," kata Peraih medali emas 100 meter gaya dada dan 100 meter gaya bebas Porkot Medan 2018 ini.

Lebih lanjut, kata Annisa, pada Kejurnas tahun ini, akan ada banyak atlet tangguh dari provinsi lain yang akan dihadapinya.

N4J dan YSKI Gunakan Perahu Kayu Seberangi Sungai untuk Gelar Baksos di Kampung Nelayan

Kisah dr Reisa Hampir Kehilangan Anaknya karena Diare, Ini Penyelamatnya!

 Ini Penyebab Utama Surat Suara Pemilu 2019 Belum Tiba KPU Kabupaten Asahan

Karena itu, porsi latihannya juga akan turut ditingkatkan untuk semakin menguatkan fisik, daya tahan serta staminanya.

"Ada banyaklah (saingan), Jakarta ada, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah. Porsi latihan iya (bertambah) soalnya kan sudah mulai dekat Kejurnas, latihan renang dan lari makin dibanyakin untuk stamina. Harus terus latihan supaya terus maju, ke depannya gak PON saja, target yang lain juga ada kayak SEA Games," pungkas Peraih juara 1 100 meter gaya punggung Kejurda PRSI Sumut 2019 ini.

Jalan Menuju Wisata Air Panas Rusak, Kadis Pariwisata Karo Sebut Pihaknya Hanya Melakukan Pengutipan

Ini Fitur-fitur yang Diharapkan Bakalan Muncul di Motor Yamaha NMAX Terbaru

Pemerintah Kesulitan Rehabilitasi Pekerja Seks Komersil karena Mengaku Pacaran saat Tertangkap Razia

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved