Ponaryo Astaman Beberkan Tips agar Terpilih Wakili Indonesia di MILO Champions Cup di Cina

Setelah itu, delapan pemain terbaik yang lolos proses seleksi akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina, Juli mendatang

Ponaryo Astaman Beberkan Tips agar Terpilih Wakili Indonesia di MILO Champions Cup di Cina
Tribun Medan /Ilham Fazrir Harahap
Tim Talent Scouting MILO Football Championship Ponaryo Astaman. 

TRIBUN-MEDAN.com- MILO Football Championship kembali hadir di Medan sebagai wadah kompetisi sepak bola U-11 antar Sekolah Dasar.

Sebanyak 2.000 lebih peserta telah mengikuti babak kualifikasi MILO Football Championship Medan yang dilaksanakan secara serentak di empat kota, yaitu Medan, Binjai, Tebing Tinggi, dan Deli Serdang pada 16-17 Februari 2019 lalu.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik dari lima kota penyelenggaraannya.

Nantinya akan ada 16 anak yang terpilih untuk mendapatkan pelatihan di MILO Football Camp Jakarta. Setelah itu, delapan pemain terbaik yang lolos proses seleksi akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina, Juli mendatang.

Tim Talent Scouting MILO Football Championship, Ponaryo Astaman memberikan sedikit tips kepada pemain agar masuk dalam 16 pemain terpilih. Kali ini, Pemain yang menjadi incarannya bukan hanya sekadar melihat skill di lapangan. Ia mencari pemain yang memiliki karakter berbeda dari yang lainnya.

N4J dan YSKI Gunakan Perahu Kayu Seberangi Sungai untuk Gelar Baksos di Kampung Nelayan

Ini Penyebab Utama Surat Suara Pemilu 2019 Belum Tiba KPU Kabupaten Asahan

Jalan Menuju Wisata Air Panas Rusak, Kadis Pariwisata Karo Sebut Pihaknya Hanya Melakukan Pengutipan

Kisah dr Reisa Hampir Kehilangan Anaknya karena Diare, Ini Penyelamatnya!

"Bukan hanya sekadar skill saja untuk pemiliha pemain kali ini. Kami Tim Talent Scouting mau melihat karakter mereka. Bagaimana mereka akan bertemu teman baru dan beradaptasi dengan teman-temannya itu. Di sini kami akan melihat dia respect terhadap temannya dan mampu bekerja sama," ujar Ponaryo saat temu pers di Stadion Teladan, Minggu (10/3/2019).

Ini Fitur-fitur yang Diharapkan Bakalan Muncul di Motor Yamaha NMAX Terbaru

Pemerintah Kesulitan Rehabilitasi Pekerja Seks Komersil karena Mengaku Pacaran saat Tertangkap Razia

Melihat antusias pemain usia dini di Medan, Ponaryo sendiri mengaku kualitas pemain makin meningkat. Berbeda dari tahun sebelumnya, ia yakin peserta dari Medan bisa terpilih masuk dalam 16 pemain terpilih nanti.

"Kalau pemain dari Medan saat ini lebih baik dari tahun kemarin. Kualitasnya lebih meningkat pemainnya dari sebelumnya. Kita berharap tim Talent Scouting berharap ada yang terpilih dari Medan. Karena tahun kemarin ada juga yang dari Medan berangkat ke Barcelona," ungkapnya.

Drag Bike dan Race Piala Kapolrestabes Medan Diikuti Ratusan Peserta, Ada dari Bandung dan Lampung

Kualifikasi MotoGP Qatar, Maverick Vinales Pole Position, Lorenzo Jatuh Lagi

Setelah nantinya memilih pemain, Ponaryo akan memberikan pendidikan kepada pemain sebelum bertolak ke China.

Medan Guitar Jamm, Komunitas Anak Muda Pecinta Gitar yang Sudah Rilis Album Kompilasi

Asisten Rumah Tangga dan Bayinya Meninggal di Rumah Majikan, Diduga Minum Obat Penggugur Kandungan

"Pemain yang terpilih nanti, selama di Jakarta akan kami berikan bekal pendidikan yang baik. Kami akan ajarkan bagaimana mereka hormat sesama pemain, kerja keras di lapangan dan disiplin. Agar ketika berangkat ke China mereka sudah punya modal yang baik untuk bersaing dari negara lain," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved