Raih 7 Medali Emas, Pengcab Tanah Karo Juara Umum Kejurda Wushu Sanda Sumut 2019

Riuh teriakan ratusan penonton meramaikan sekaligus menutup partai final kejuaraan daerah (Kejurda) Wushu

Raih 7 Medali Emas, Pengcab Tanah Karo Juara Umum Kejurda Wushu Sanda Sumut 2019
Tribun Medan / Chandra
Para atlet wushu bersama pelatih dan pengurus Wushu Sumut saat mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) Wushu Sanda Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 yang digelar di aula Sekolah Cinta Budaya, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Riuh teriakan ratusan penonton meramaikan sekaligus menutup partai final kejuaraan daerah (Kejurda) Wushu Sanda Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 yang digelar di aula Sekolah Cinta Budaya, Minggu (10/3/2019).

Pengcab Kabupaten Tanah Karo akhirnya berhasil keluar sebagai juara umum kejurda wushu untuk kategori tingkat senior dengan mengumpulkan medali emas terbanyak. Gelar tersebut diraih usai kontingen Wushu Kabupaten Tanah karo mengumpulkan sebanyak 7 emas, 1 perak, dan 1 medali perunggu dari atlet putra maupun putri.

Menyusul di posisi runner up diraih oleh kontingen Kabupaten Tapanuli Utara dengan mengumpulkan 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh kontingen Pematangsiantar dengan Raihan sebanyak 1 medali emas, 1 perak, dan 2 medali perunggu.

Sementara itu untuk kategori tingkat junior, juara umum juga diraih oleh kontingen tanah Karo dengan raihan 7 emas, 1 perak dan 2 perunggu. 

Posisi kedua ditempati kontingen Samosir dengan raihan 1 emas, 3 perak dan 1 medali perunggu. Kemudian posisi ketiga ditempati oleh kontingen kota Medan dengan raihan 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Sedangkan untuk kategori prajunior, juara umum juga diraih oleh Pengcab tanah Karo dengan raihan 2 emas dan 2 perak. Posisi kedua direbut oleh kontingen Toba Samosir dengan raihan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Dan kontigen kota .edan harus puas di posisi ketiga dengan raihan 1 emas dan 2 medali perunggu.

Dalam wejangannya, Ketua umum Pengprov Wushu Indonesia Sumut Darsen Song turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap semua pihak terkhususnya para atlet yang telah berjuang keras selama Kejurda berlangsung.

Selain itu, Darsen juga mengapresiasi gelaran Kejurda Wushu 2019 yang berlangsung lancar dari awal hingga akhir.

"Terima kasih juga pada para Pengcab, pelatih, yang telah mempersiapkan atletnya," ujarnya.

Sementara itu, Untuk para juara dan finalis Kejurda 2019, kata Darsen, akan dimonitor oleh pengprov terkhusus bidang Binpres untuk dipanggil mengikuti pelatda PraPON dan PON. Selain itu dia juga turut mendorong para atlet yang belum juara untuk tidak putus asa dan harus terus meningkatkan kualitas dengan latihan.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved