Sabet Emas Kejurda Wushu Sanda Sumut 2019, Elika Tarigan Berpeluang Menuju Kejurnas PraPon

Elika Br. Tarigan merupakan satu dari belasan kontingen Pengcab tanah Karo yang berhasil menyabet medali emas

Sabet Emas Kejurda Wushu Sanda Sumut 2019, Elika Tarigan Berpeluang Menuju Kejurnas PraPon
Tribun Medan/Chandra
Elika Br. Tarigan peraih medali emas kelas 56 kg senior Putri Kejurda Wushu Sanda Sumut 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Elika Br. Tarigan merupakan satu dari belasan kontingen Pengcab tanah Karo yang berhasil menyabet medali emas di kelas 56 kg senior putri pada Kejurda Wushu sanda (tarung) provinsi Sumut tahun 2019. 

Partai final Event tersebut digelar di aula sekolah Cinta Budaya jalan Willem Iskandar pancing Deliserdang, Minggu (10/3/2019).

Ditemui usai penutupan Kejurda, Elika mengaku senang akhirnya bisa meraih medali emas pada kejurda Wushu tahun ini.

Apalagi dengan meraih juara 1 dirinya memiliki peluang besar untuk bisa mewakili Sumut di ajang kejurnas PraPON 2019 bulan Juni mendatang di Bangka Belitung.

"Jumpa atlet Tapanuli Utara tadi. Kalau perasaan pasti senang, karena ini tiket PraPON. Senanglah bisa berjuang sampai final," ujarnya Minggu petang (10/3/2019).

Menurut Elika, atlet asal Taput yang jadi lawan yang dihadapinya di final merupakan atlet tangguh. 

Karena itu, dirinya mengaku bangga akhirnya keluar sebagai juara setelah melalui latihan fisik hingga teknik selama persiapan Kejurda Wushu Sanda tahun ini.

"Kalau persiapannya latihan terus kemarin, sekitar tiga bulan dari sejak event piala Kapoldasu kemarin. Bantingan yang banyak dilatih karena aku dari dulu disuruh banyak bantingan karena aku pendek jadi di asa terus bantingan, pukul, pukul, baru dibanting langsung. Cuma tadi (kata pelatih) memang disuruh jangan banting terus, tapi tendang, pukul karena lawanmu agak berat," ungkapnya.

Atas prestasinya itu, dirinya mengaku turut berterima kasih pada pelatihnya. Selain itu prestasi itu juga jadi kebanggaan bagi orangtuanya.

"Kalau sudah dapat ini tiket prapon aku pingin dapat emas juga di PraPON nanti yang di Bangka Belitung," imbuhnya.

Lewat Wushu ini, kata Elika, ke depan dirinya ingin bisa semakin maju dan terus menorehkan prestasi yang lebih baik lagi di berbagai event baik tingkat nasional maupun internasional.

Untuk selanjutnya, dalam proses peningkatan kualitas dirinya juga berniat untuk kembali berlatih khususnya di bagian peningkatan kecepatan dan bantingan.

"Aku pingin berprestasi lebih banyak lagi lah bang, bisa lebih baik kedepannya dari yang tadi," pungkas Mahasiswi Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan ini.

(Cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved