Atlet Sepeda Putri Peraih Perak di Olimpiade Ditemukan Bunuh Diri

Kabar tersebut didapat setelah sang ayah, Mark Catlin, memberikan kabar melalui sebuah surat pada Minggu pagi (10/3/2019).

Atlet Sepeda Putri Peraih Perak di Olimpiade Ditemukan Bunuh Diri
TRIBUN-MEDAN/twitter.com/Reuters
Atlet Sepeda Putri Peraih Perak di Olimpiade Ditemukan Bunuh Diri. Pembalap sepeda putri asal Amerika Serikat, Kelly Catlin. 

Atlet Sepeda Putri Peraih Perak di Olimpiade Ditemukan Bunuh Diri

TRIBUN-MEDAN.com-Kabar kelabu datang dari dunia balap sepeda, khususnya di Amerika Serikat. Salah satu pembalap sepeda putri terbaik mereka, Kelly Catlin, dikabarkan telah meninggal dunia.

Dilansir BolaSport.com dari VeloNews, Catlin meninggal dunia di usianya yang ke-23 tahun. Kabar tersebut didapat setelah sang ayah, Mark Catlin, memberikan kabar melalui sebuah surat pada Minggu pagi (10/3/2019).

Dalam surat tersebut, Mark Catlin menyatakan bahwa sang putri telah meninggal dunia pada hari Jumat malam(8/3/2019) di kediamannya di Kalifornia.

Mark Catlin juga mengungkapkan bahwa penyebab Kelly meninggal akibat bunuh diri. Kabar ini cukup tragis mengingat Kelly Catlin adalah pembalap sepeda yang banyak menuai prestasi.

Kelly bahkan pernah menyabet tiga gelar juara dunia balap sepeda tim pursuit putri berturut-turut pada tahun 2016-2018 serta 

Selain meniti karier pada nomor balap sepeda trek, Kelly juga tergabung dengan tim Balap Sepeda Jalan Raya Profesional UHC.

Bahkan, Kelly sedang menempuh gelar sarjana di bidang matematika komputasi di Universitas Stanford.

Kelly Catlin (kedua dari kiri) saat meraih medali perak Olimpiade 2016 kategori tim pursuit putri.
twitter.com/Reuters. Kelly Catlin (kedua dari kiri) saat meraih medali perak Olimpiade 2016 kategori tim pursuit putri.

Kabar ini pun membuat orang-orang terdekat Kelly cukup sedih, termasuk dari pihak tim UHC dan Asosiasi Balap Sepeda Amerika Serikat.

"Komunitas balap sepeda AS merasa sangat kehilangan dengan meninggalnya Kelly Catlin," tulis pihak Asosiasi Balap Sepeda AS dikutip dari VeloNews.

"Kelly lebih dari sekadar atlet bagi kami, dia akan selalu menjadi bagian dari keluarga balap sepeda AS. Ini adalah saat yang sulit bagi keluarga Catlin, dan kami akan menghormati pivasi mereka," ujarnya.

Hingga saat ini, kabar penyebab kematian Kelly Catlin masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Belum dapat dipastikan bagaimana dan mengapa Kelly melakukan bunuh diri. (*)

Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Bunuh Diri Jadi Penyebab Meninggalnya Pembalap Sepeda Peraih Perak Olimpiade

Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved