Gubernur Edy Rayakan Ulang Tahun di Tobasa, Minta Masyarakat jadi Pelayan demi Majukan Pariwisata

Saya datang dan bertemu dengan wisatawan asal Brunei Darussalam. Mereka bicara, bahwa Danau Toba ini milik dunia, jadi milik mereka juga.

Gubernur Edy Rayakan Ulang Tahun di Tobasa, Minta Masyarakat jadi Pelayan demi Majukan Pariwisata
TRIBUN-MEDAN/Humas Pemprov Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Edy Rahmayadi menggelar silaturahim dengan masyarakat muslim di Toba Samosir (Tobasa) sekaligus syukuran hari ulang tahunnya yang ke 58. 

TRIBUN MEDAN.com-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menggelar silaturahim dengan masyarakat muslim di Toba Samosir (Tobasa) sekaligus syukuran hari ulang tahunnya yang ke 58.

Pada pertemuan tersebut, masyarakat diimbau untuk bisa melayani seluruh wisatawan dengan baik, Senin (11/3/2019).

"Saya datang dan bertemu dengan wisatawan asal Brunei Darussalam. Mereka bicara, bahwa Danau Toba ini milik dunia, jadi milik mereka juga. Mereka minta, permudah beribadah, seperti kaum muslimin," ujar Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada silaturahim di Pantai Pasir Putih, Porsea.

 Pada silaturahim yang juga dihadiri tokoh masyarakat setempat itu, Edy Rahmayadi berpesan kepada masyarakat agar bisa mengubah mental yang selama ini masih sepeti raja yang dilayani, menjadi bermental melayani. Sebab kunci dalam dunia pariwisata adala pelayanan kepada pengunjung.

 "Jadi kita harus melayani, tidak perduli siapa mereka, yang penting mereka ke sini bawa uang. Lihat di Bali, mayoritas mereka Hindu, tetapi banyak tempat-tempat dibangun rumah ibadah, seperti masjid dan gereja," sebut Edy Rahmayadi.

Karena itu menyikapi perbedaan dalam beragama juga harus memperhatikan toleransi dan solidaritas. Sehingga siapapun tidak boleh terganggu ibadahnya saat berada di manapun, dan tugas negara (pemerintah) adalah mengamankannya. Begitu juga dengan perbedaan, katanya, tidak perlu dibesarkan-besarkan.

Buaya yang Ditangkap Warga di Sungai Sordang Desa Makartinauli Mati, Diduga karena Disiksa Warga

VIDEO: Bocah 12 Tahun Jaga Ayahnya Sakit Tumor Otak, tak Mampu Tahan Tangis saat Ayahnya Kesakitan

Menghina Kopassus Gugur Ditembak KKB di Nduga, Pemilik Akun Ini Diburu Netizen

Mahasiswa Tuding Wali Kota Pematangsiantar Menghina Leluhur Simalungun Soal Tugu Raja Sang Naualuh

 "Saya lihat anak kecil, mereka bermain bersama. Tak pernah bertanya apa agama mereka. Tetapi kenapa kita orang dewasa suka sekali tanya-tanya itu. Jadi selama ini tak bisa rapi, negara ini tak akan maju," sebutnya.

Sementara Bupati Tobasa Darwin Siagian menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Edy Rahmayadi yang memasuki usia 58 tahun. Dirinya juga menyampaikan beberapa perkembangan terkait pembangunan di kawasan Danau Toba. Baik jalur objek wisata sampai fasilitas pendukung lainnya.

Striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe Susah Tidur setelah Dikalahkan MU di Liga Champions

VIRAL, Pria yang Melamar Kekasihnya di Mal Berujung Ditahan Polisi, TONTON VIDEONYA. .

 "Kita sekarang sedang mengupayakan bagaimana mental 'raja' ini berubah menjadi mental 'parhobas' (melayani). Khusus untuk destinasi, kita terus bangun bertahap. Semoga kita bisa lebih baik. Seiring bertambahnya usia Pak Edy, semoga bisa membawa Sumut lebih maju ke depan," sebutnya.

Pada acara tersebut, Ketua MUI Tobasa Johari Efendi Samosir menyampaikan bahwa seiring perhatian Gubernur terhadap kondisi Danau Toba, dirinya berdoa agar provinsi ini semakin bermartabat.

Inilah Kontak Terakhir Harina Hafizt WNI Staf PPB jadi Korban Boeing 737 MAX-8 Ethiopian Airlines

Bocah Perempuan Histeris setelah Dilecehkan Karyawan Supermarket di Jalan Purwo, Ini Wajah Pelakunya

Termasuk juga sudah mulai banyak pembangunan rumah ibadah seperti mushola di beberapa tempat seperti Pantai Pasir Putih di Porsea. "Tentu ini menjadi tugas kaum muslimin dan muslimat, juga dukungan dari Gubernur," katanya.

Dampingi Ma’aruf Amin di PSP, Sihar Sitorus Setuju Tolak Kampanye Hoaks

Polisi Pastikan Korban Begal yang Fotonya Viral dengan Kondisi Tangan Putus di Medan Hoaks

Acara syukuran juga diisi dengan pemberian tali asih kepada Tahfiz Al Qur'an, anak yatim, serta peresmian Mushola Al Ikhlas di Desa Parpareandua Pantai Pasir Putih Kecamatan Porsea. Termasuk pemberian upah-upah kepada Gubernur Edy Rahmayadi di ulang tahun ke-58 oleh tokoh adat.

Puluhan anak Tahfiz Al Quran dan anak yatim yang hadir, tampak terhibur dan bergembira saat mendengar Gubernur Edy Rahmayadi melantunkan lagu Bimbo “Tuhan Yang Maha Esa” di acara tersebut.

(Cr19/Tribun-Medan. com) 

Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved