Kopi Amor Tawarkan Sensasi Minum Kopi dan Pengetahuan Tentang Sejarah Kopi

Bukan hanya suasana yang hangat dan ramah, di tempat ini anda bisa bercengkerama langsung dengan kopi, berteman, dan menciptakan pengalaman

Kopi Amor Tawarkan Sensasi Minum Kopi dan Pengetahuan Tentang Sejarah Kopi
Tribun Medan/Gita Tarigan
Mahasiswi Universitas Medan Area saat observasi ke Kopi Amor. 

TRIBUN-MEDAN.com- Adalah Kopi Amor, tempat orang-orang mengenal lebih dekat dengan kopi. Meski namanya Kopi Amor,  tempat ini bukan hanya untuk pencinta Kopi,  sebab tempat ini mengajak orang-orang untuk bersahabat dengan kopi.

Anda akan kebingungan bila mampir ketempat ini, apalagi buat para pencinta kopi,  pasti timbul pertanyaan-pertanyaan yang tidak biasa anda jumpai di banyak tempat ngopi lainnya.

Bukan hanya suasana yang hangat dan ramah, di tempat ini anda bisa bercengkerama langsung dengan kopi, berteman, dan menciptakan pengalaman yang tidak biasa. 

"Seperti namanya Kopi Amor,  yang berasal dari bahasa Prancis yang artinya cinta, kita tidak bisa memberi makna atau mengukur cinta, sebab kalau kita mengukurnya, itu akan merusak nilainya," ujar pemilik Kopi Amor, Imanuel Indra Praja Hutagalung, Senin, (10/3/19)

Tempat santai yang berlokasi di Jalan Terompet Nomor 8 Medan ini memiliki keunikan tersendiri, anda akan menemukan pengalaman minum kopi yang berbeda, disini tidak akan anda temui dapur eksklusif yang hanya boleh dimasuki oleh bartender seperti di tempat ngopi lainnya, ditempat ini, setiap orang bisa membawa,  meracik dan merasakan kopi buatannya sendiri.

Asyik PT KAI Divre I Sumut Bagikan Kopi Gratis untuk Para Penumpang

Tak Cuma Menyehatkan, Ternyata Ini 3 Efek Samping bila Mengonsumsi Wortel Terlalu Banyak

April Jasmine Terpaksa Hentikan Pendidikan Anaknya di Pesantren, Ternyata Ini Alasannya

Mardani Ali Maafkan Fitnah Homo Terhadap Dirinya, Faizal Assegaf: Produsen Fitnah Berubah Santun

"Setiap orang yang pernah menyeduh Kopi adalah Bartender, masalahnya tidak semua orang mendalaminya dan jadi profesional," ujarnya. 

Bertumpu pada proses edukasi, tempat ini juga dihiasi oleh lukisan yang memiliki nilai sejarah panjang tentang kopi di dunia.

"Karena kita konsennya edukasi, lukisan yang ada disini menceritakan sejarah kopi, dimulai dari Turki di kerajaan Otoman yang menemukan Turkis, yaitu alat seduh pertama kopi ditahun 1500san, karena dulu kopi di kunyah lalu mereka mencipta hal baru dan pertama kali menyeduh kopi dengan alat tersebut, lalu ada juga cerita Loeff 1830 di Jerman , Italy tahun 1933, Mayer and Delforge 1852 di Prancis," ujarnya

Rayakan Ulang Tahun yang ke-23, Griette Agatha Pilih Lakukan Olahraga Ekstrem

Kondisi Bayi Afdun Penderita Hidrosefalus Membaik setelah Menjalani Operasi di RSUP Adam Malik

Bikin Nama Unik untuk Akun YouTube, Duma Riris Beberkan Makna di Baliknya

Imanuel tidak ingin tempat ini disebut kafe, ia menyebutnya warungKeluarga Kopi Nalumlum. "Artinya menyejukkan ataupun menenangkan dan juga ini dibentuk atas dasar kekeluargaan oleh beberapa rekan dari NGO, Dosen, beberapa Mahasiswa, dan berasal dari berbagai kalangan," ujarnya

Imanuel mengakui kefanatikannya terhadap kopi Sumatera Utara (Sumut) , hal tersebut dibuktikan dengan asal usul kopi yang menghias meja bartender.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved