USU Bangga Prof Subhilhar jadi Panelis Debat Capres Ketiga

Tentu kita bangga jugalah bahwa salah seorang dari dosen yang juga guru besar di USU diberikan kesempatan menjadi panelis di dalam debat Capres

USU Bangga Prof Subhilhar jadi Panelis Debat Capres Ketiga
Tribun Medan / Ammar
Prof Subhilhar. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Universitas Sumatera Utara (USU) bangga dengan terpilihnya salah seorang Guru Besarnya yaitu Prof. Subhilhar menjadi dalam debat Calon Presiden (Capres) ketiga.

“Saya baru saja ditelpon oleh Prof. Subhilhar sekitar pukul 13.30 WIB dan beliau memberitahukan bahwa diundang oleh KPU ke Jakarta sebagai salah satu panelis dalam debat Capres ke 3 dan hal tersebut tentu sangat membanggakan,” ujar Rektor USU, Runtung Sitepu saat dihubungi Tribun, Senin (11/3/2019).

Ia menjelaskan, terpilihnya Guru Besar Ilmu Sosial dan Politik USU tersebut menjadi salah satu panelis di debat Capres tersebut juga bisa membuat USU sebagai universitas yang semakin diperhitungkan.

“Tentu kita bangga jugalah bahwa salah seorang dari dosen yang juga guru besar di USU diberikan kesempatan menjadi panelis di dalam debat Capres yang ketiga ini,” jelasnya.

Ia berharap, di debat nanti, pertanyaan yang akan di susun oleh Prof Subhilhar harus pertanyaan yang berbobot dan jangan sampai mempermalukan USU serta harus sesuai dengan topik yang akan dibahas tentunya.

“Pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan tentunya mengarah kepada visi dan misi dari calon presiden dan wakil presiden terkait dengan program pemerintah ke depan yang sesuai dengan topik,” terangnya.

Ia menuturkan, Prof Subhilhar merupakan dosen dan guru besar Fakultas Ilmu Sosial Politik USU yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor II USU serta pernah menjadi PJ Rektor USU di tahun 2015 lalu.

“Prof Subhilhar merupakan profesor yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidang keilmuannya dan juga sudah sering menjadi narasumber dan diundang dimana-mana dalam berbagai kegiatan ilmiah,” tuturnya.

Ia mengatakan, oleh karena itu, ketika Prof Subhilhar terpilih, ia yakin bahwa Prof Subhilhar tidak akan mempermalukan USU karena memang memiliki kompetensi yang bagus.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved