Berlatih di Klub Bulutangkis PB Mutiara Bandung, Arya Pulang Ikut Porprovsu 2019, Bidik Medali Emas

Target Porprovsu kalau bisa juara satu lah, medali emas. Paling seminggu sebelum pertandingan sudah balik ke Medan.

Berlatih di Klub Bulutangkis PB Mutiara Bandung, Arya Pulang Ikut Porprovsu 2019, Bidik Medali Emas
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Arya Kusuma, Atlet Bulutangkis Kota Medan. Peraih Medali perak sirkuit Nasional Mataram, Lombok 2017. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berlatih bulu tangkis hingga ke kota Bandung, tidak lantas membuat Arya Kusuma melupakan kota asalnya.

Atlet Badminton Kota Medan yang sejak SMP kelas 1 sudah bergabung di klub PB Mutiara Bandung ini akan tetap kembali pulang membela kota asalnya di ajang Porprovsu 2019 Juni mendatang. Tak tanggung, di Porprovsu tahun ini, dirinya menargetkan juara satu.

"Tingkat Sumut terdekat Porprovsu bulan Juni. Target Porprovsu kalau bisa juara satu lah, medali emas. Paling seminggu sebelum pertandingan sudah balik ke Medan," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (12/3/2019).

Saat ini kata Arya, Di bawah bimbingan pelatihnya di klub nya saat ini , dirinya tetap rutin menjalani latihan.

Selain berlatih, dirinya juga turut mengikuti berbagai event pertandingan untuk semakin menambah jam terbang dan pengalaman bertandingnya. Untuk yang terdekat sebelum Porprovsu bulan Juni, dirinya juga akan mengikuti Sirkuit Nasional (Sirnas) di Purwokerto bulan April mendatang.

"Persiapannya ya latihan semangat, kayak latihan teknik, fisik, kelincahan, lari, shadow, sama game lah sparing dengan teman satu klub," terang peraMedali perak Popnas Jateng 2017 bawa nama medan

Lebih lanjut kata Arya, dalam menghadapi Porprovsu tahun ini, dirinya tidak terlalu terbebani. Sebagai ajang untuk bisa meraih tiket PraPON, Atlet kelahiran tahun 2000 ini pun menganggapnya sebagai latihan untuk semakin meningkatkan kemampuan dan jam terbangnya

"Ya buat lolos PraPON juga, kan habis Porprovsu ini kan PraPON, jadi buat PON lah," ungkap peraih Medali perunggu sirkuit Nasional premiere di Banten 2017 ini.

Sementara itu, ditanya persiapannya dalam menghadapi lawan-lawan tangguh di Porprovsu, Arya mengaku belum merancang strategi tertentu. Namun, dia mengatakan fisik dan power menjadi dua hal yang perlu untuk terus ditingkatkannya.

"Lawan berat teman sendiri sih bang, kayak Aldo, daerah lain kurang tau saya. Paling power lah yang perlu ditingkatkan karena smash saya kurang kencang. Fisik yang penting harus kuat Jadi Main besi, barbel, push up untuk kekuatan," pungkas peraih medali perak sirkuit Nasional Mataram, Lombok 2017 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved