Jordi Alba Berharap Barcelona Tidak Bernasib Sama dengan Madrid dan PSG di Liga Champions

Kemenangan wajib bagi Barcelona untuk lolos ke perempat final dalam laga yang akan dihelat di Stadion Camp Nou tersebut.

Jordi Alba Berharap Barcelona Tidak Bernasib Sama dengan Madrid dan PSG di Liga Champions
TRIBUN MEDAN
Barcekona kontra Lyon akan tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou. 

TRIBUN-MEDAN.com-Bek kiri FC Barcelona, Jordi Alba, mewanti-wanti timnya agar tak terpeleset di Liga Championsseperti yang dialami Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

FC Barcelona akan menghadapi Olympique Lyon dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) waktu setempat atau Kamis pukul 03.00 dini hari WIB.

Kemenangan wajib bagi Barcelona untuk lolos ke perempat final dalam laga yang akan dihelat di Stadion Camp Nou tersebut.

Pasalnya, Barcelona cuma memetik hasil imbang tanpa gol kala melawat ke markas Lyon pada pertemuan pertama, 19 Februari 2019.

Sehubungan dengan target menang, Jordi Alba menyatakan bahwa El Barca juga harus waspada terhadap kemungkinan yang tak terprediksi.

Ia mengaku tak ingin Barcelona kena apes sebagaimana Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) yang masing-masing disingkirkan Ajax Amsterdam dan Manchester United.

"Real Madrid adalah favorit semua orang, tetapi Ajax layak untuk lolos," kata Alba seperti dilansir BolaSport.com dari laman media Spanyol, Sport.

"Begitu pula dengan Manchester United saat melawan PSG," ucap pesepak bola berusia 29 tahun itu menambahkan.

 
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, menjadi salah satu tumpuan klub.
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, menjadi salah satu tumpuan klub. (FCBARCELONA.COM)
Real Madrid dan PSG adalah tim yang tersingkir secara tidak terduga.

Pasalnya, meski mampu menang 2-1 pada leg pertama, El Real dibabat Ajax 1-4 dalam laga leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (5/3/2019).

Sementara itu, kemenangan tandang 2-0 atas Manchester United pada pertandingan leg pertama tak mampu dipertahankan PSG lantaran kalah 1-3 pada partai leg kedua.

Les Parisiens tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang saat menjamu Setan Merah di Stadion Parc des Princes, 6 Maret 2019.

Berangkat dari fenomena yang dialami Real Madrid dan PSG, Alba bersikeras bahwa Barca harus serius menghadapi Lyon.

Artikel ini sudah terbit di BolaSport dengan judul Barcelona Emoh Terpeleset di Liga Champions bak Real Madrid dan PSG
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved