Layar Indie Project Ajak Film Maker di Medan Semangat untuk Hasilkan Karya

Layar Indie Projek ini adalah sebuah wadah memutarkan film dari berbagai komunitas di kota Medan, baik itu sifatnya independen maupun profesional

Layar Indie Project Ajak Film Maker di Medan Semangat untuk Hasilkan Karya
Tribun Medan / Layar Indie Project.
Layar Indie Project. 

TRIBUN-MEDAN.com-Siapa yang tak gemar menonton film, melalui film kita dapat mengetahui berbagai hal entah sejarah, budaya maupun perkembangan tehnologi dunia.

Beberapa alur film juga dapat mengasah otak dan memicu kita untuk berfikir kreatif. Adalah Layar Indie Project sekumpulan para pencinta film asal Medan, yang aktif mendukung karya-karya film Indie Medan.

"Layar Indie Projek ini adalah sebuah wadah memutarkan film dari berbagai komunitas di kota Medan, baik itu sifatnya independen maupun profesional," ujar Divisi Programmer Layar Indie Project, Robby Saputra, Selasa, (12/3/2019).

Robby mengatakan bahwa komunitas ini dibentuk pada 31 Oktober 2017 tepatnya setelah hari film nasional. "Yang memprakarsai adalah saya sendiri dari komunitas YPS Studios Pictures dan Ibi dari Kamerat film," ujarnya

Robby menceritakan awal terbentuknya komunitas ini saat ia dan rekannya Ibi bertemu di suatu kafe dan tercetus untuk membuat suatu wadah yang dapat menampung karya-karya film anak Medan.

"Dari pertemuan itu, saya mengajak kawan-kawan dari beberapa kominitas di kota Medan , kurang lebih ada 12 orang kita waktu itu, " ujarnya

PKFI Siap Dukung Wali Kota Medan Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga

Jelang Hari Jadi Provinsi Sumut ke-71 Tahun, Sabrina Pimpinan Rapat Persiapan

Aktivis Perempuan Sumut Desak DPR RI Sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

Robby mengatakan alasan dibentuknya komunitas ini adalah karena di Medan tidak terdapat tempat screening ataupun diskusi untuk membahas film-film Indie karya anak Medan.

"Jadi kalau film Indie ini fokus kita, buat film untuk festival sebenarnya, tetapi kita disini membuat suatu wadah, dimana teman-teman kominitas Indie ini, dapat memutarkan karyanya sambil berdiskusi," ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam acara Layar Indie Project, mereka akan mengundang pakar-pakar film ataupun para seniman dan budayawan yang menyukai film.

Sekda Sabrina Belum Tahu Pasti Jumlah ASN Sumut yang Terlibat Kasus Korupsi

Bom Meledak di Sibolga Jelang Kedatangan Jokowi, Polisi Bersenjata Dekati TKP, TONTON VIDEO. .

"Jadi tidak hanya menonton, tapi juga berdiskusi dengan sutradaranya, penonton juga para pakar-pakar film, sehingga akan selalu ada masukan yang dapat memperbaiki kualitas film tersebut,"ujarnya.

Bagi Robby sangatlah penting untuk membentuk membentuk komunitas ini, karena setiap karya harus diapresiasi.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved