Turnamen Bulutangkis Bertaraf Internasional Daihatsu Astec Open 2019, Ini Harapan Alan Budikusuma

Alan Budikusuma yang hadir pada pembukaan tersebut meyakini lewat even DAO 2019 ini akan muncul bibit-bibit potensial dari Sumut

Turnamen Bulutangkis Bertaraf Internasional Daihatsu Astec Open 2019, Ini Harapan Alan Budikusuma
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Atlet bulutangkis asal Thailand dan Indonesia saat bertanding di Turnamen Bulu Tangkis Bertaraf Internasional Daihatsu Astec Open 2019 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Turnamen Bulu tangkis bertaraf internasional Daihatsu Astec Open (DAO) 2019 Medan resmi bergulir.

Event yang digelar di GOR PBSI Sumut, Jalan Willem Iskandar, Pancing, ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, Selasa (12/3/2019).

Mantan pebulutangkis nasional Alan Budikusuma yang hadir pada pembukaan tersebut meyakini lewat even DAO 2019 ini akan muncul bibit-bibit potensial dari Sumut.

Dia pun berharap dari event tersebut Sumut bisa terus eksis menggelar event-event bulu tangkis lainnya.

“Saya berharap banyak dari kejuaraan ini. Saya tahu Medan banyak pemain bagus. Dengan kepengurusan baru ini diharapkan bisa menjaring potensi pemain di Sumut yang belakangan vakum dengan kejuaraan-kejuaraan. Ini dapat mengukur dari sisi pembinaan di Sumut. Dengan even berlevel internasional ini kita harap tidak berhenti di sini. Tapi Pengprov bisa terus aktif mengirimkan peserta ke kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” kata Alan.

Alan yang juga peraih medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992 ini menambahkan saat ini PBSI terus berupaya menjaring bibit-bibit dari usia dini yang akan dipersiapkan untuk kejuaraan Junior Asia maupun Olimpic Youth. Karena itu Dia juga berharap semua daerah berbenah dan mengejar ketertinggalan dari pulau Jawa.

“Bukan hanya di Sumut, tapi hampir di seluruh kota di luar Jawa harus berbenah. Bagaimana dengan mendatangkan pelatih terbaik yang berkompeten dan mengikuti perkembangan bulutangkis saat ini,” kata Alan yang juga perwakilan Astec manajemen ini.

Sementara itu, ketua KONI Sumut John Lubis dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya event ini apalagi kejuaraan seperti ini sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu dirinya pun berharap besar kegiatan seperti ini dapat kembali menggelorakan perbulutangkisan di Sumatera Utara.

"Ini sebuah gebrakan. Di mana beberapa hari setelah dilantik pengurus baru PBSI Sumut langsung menggelar kejuaraan. Jadi patut kita apresiasi karena event sempat vakum hampir empat tahun lamanya," ujarnya.

Lebih lanjut John berharap, pengurus baru PBSI Sumut dapat menciptakan atlet-atlet bulutangkis yang berprestasi baik dikancah nasional maupun internasional.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved