Didirikan Cleaning Service Yayasan Al-Ishaq Urusi Kesenjangan Sosial dan Masa Depan Anak Yatim

Di era yang menuntut manusia untuk serba berkompetisi ini, sangat jarang kita temukan orang-orang yang siap mengulurkan tangan

Didirikan Cleaning Service Yayasan Al-Ishaq Urusi Kesenjangan Sosial dan Masa Depan Anak Yatim
Tribun Medan/ Gita Tarigan
Beberapa relawan dan pembina dan pendiri Yayasan Al-Ishaq. Sebagian besar dari anggota bekerja sebagai cleaning service. 

TRIBUN-MEDAN.com- Di zaman ini, manusia dituntut untuk menjadi pribadi kompetitif, jika seseorang tidak mampu bersaing, tentu saja ia akan tertinggal.

Di era yang menuntut manusia untuk serba berkompetisi ini, sangat jarang kita temukan orang-orang yang siap mengulurkan tangan membantu meringankan beban orang lain.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi anggota dari Yayasan Al-Ishaq. "Al-Ishaq diresmikan tgl 6 Januari 2019. Hal ini berawal dari beberapa anggota cleaning service yang mempunyai niat ikhlas untuk bersedekah dan berbagi, kepada orang orang yang membutuhkan seperti anak yatim / piatu dan yatim piatu serta kaum duafa," ujar pendiri Yayasan Al-Ishaq, M. Hanif Batubara, Rabu (13/3/2019).

Hanif mengatakan di keadaan yang serba terbatas, Ia dan rekan lainnya memiliki keinginan untuk memutus mata rantai kurangnya pengetahuan di lingkungan sekitar.

"Maka diadakanlah pembinaan pendidikan karakter yang diperuntukan untuk kalangan remaja untuk mewadahi keseluruhan niat baik tersebut, maka selanjutnya didirikan yayasan Al-Ishaq," tuturnya.

Selain itu Ia juga mengatakan terdapat beberapa tokoh yg memprakasai Yayasan Al-Ishaq hingga berkembang seperti saat ini.

Tak Terima Dipecat, Mochamad Hunjamkan Pisau pada Bos di Depan Istri, Tewas Mengenaskan

Istri Terduga Teroris Ledakkan Diri Bersama 3 Anaknya, Polisi Belum Berani Masuk Rumah

 Penyanyi dan Aktor Jung Joon Young Sebarkan Video Mesum, Ini Tindakan Tegas Agensi

"Selain saya, terdapat juga M.arif Azmi Batubara selaku ketua, Fadlan anshary sebagai sekretaris, ada Ainun Hasanah bendahara, Afdilla Laily serta para koordinator lapangan secara keseluruhan nya merupakan anggota clening servies," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa alasan dibentuknya yayasan Al-Ishaq karena melihat fenomena kesenjangan sosial yg terjadi di kehidupan bermasyarakat serta potret buruk tentang masa depan anak anak yatim piatu yg memperihatikan.

Istri Terduga Teroris Abu Hamzah Diduga Meledakkan Diri Menggunakan 4 Bom Berjenis Mirip Bom Lontong

LIGA CHAMPIONS TERKINI - Jadwal Barcelona vs Olympique Lyon, Duel Panas Bayern Muenchen vs Liverpool

VIDEO: Warga Parapat Perbaiki Jalan, Truk PT Aquafarm Nusantara Terancam tak Dapat Melintas

"Selain itu dari hasil berbagai survei di lapangan, juga dijumpai anak anak yatim yg diperalat secara komersial untuk kepentingan oknum tertentu, serta merajalela nya perdagangan narkoba di kalangan remaja. Oleh karena itu pembinaan pendidikan karakter dinilai sangatlah penting untuk memberikan pemahaman serta motivasi ke pada anak anak generasi muda," ujarnya.

Selain di bidang pendidikan Yayasan Al-Ishaq juga berdiskus pada perbaikan perekonomian masyarakat yang membutuhkan, terkhusus ibu rumah tangga.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved