Hendak Menyalip Minibus, Pengendara Motor Tewas setelah Hantam Truk Tronton

Dari puluhan meter tiba-tiba muncul sepeda motor hendak mendahului bus di depannya, aku berusaha banting stir, dan turun beram.

Hendak Menyalip Minibus, Pengendara Motor Tewas setelah Hantam Truk Tronton
TRIBUN MEDAN/HO/Sat Lantas Polres Batubara
Sepeda motor matik Vario BK 4501 VAK yang terlibat kecelakaan dengan sebuah truk tronton BK 9694 EM di Jalinsum Medan-Kisaran Km 106-107, Kabupaten Batubara pada Rabu (13/3/2019). Akibatnya pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian. 

TRIBUN-MEDAN.com, LIMAPULUH - Seorang pengendara sepeda motor Patria Cayadi (41) warga Dusun 4, Desa Aek Loba, Kecamatan Kuasan, Asahan tewas setelah menjadi korban kecelakaan di kawasan Jalinsum Medan-Kisaran Km 106-107 atau tepatnya di Dusun 3, Desa Raja, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara pada Rabu (13/3/2019).

Menurut keterangan warga, Ramli, peristiwa kecelakaan bermula ketika sepeda motor Vario BK 4501 VAK yang dikendarai korban yang melintas dari arah Kisaran menuju Medan, berniat menyalip kendaraan minibus yang tengah menurunkan penumpang.

Diduga, justru kendaraan yang dikendarai korban bersama istri Juli Rahmayanti (39) dan anak mereka Zura Azzahra (5) terlalu mengambil lajur kanan.

"Pas mau memotong, keretanya terlalu ke kanan, di depannya melaju truk dari arah berlawanan. Truk tronton sudah minggir, namun ditabraknya juga" kata Ramli.

Hal itu dibenarkan supir truk tronton, Suyanto (43). Warga Dusun 7, Desa Kampung Pala, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai itu tak mampu berbuat banyak meski truk tronton BK 9694 EM telah turun ke beram jalan.

"Dari puluhan meter tiba-tiba muncul sepeda motor hendak mendahului bus di depannya, aku berusaha banting stir, dan turun beram, kalau nggak sepeda motornya pasti masuk kolong, jadi cuma bagian samping depan dan bak truknya yang kena," ujar Suyanto.

Akibat kecelakaaan tersebut Patria Cayadi tewas ditempat. Sedangkan sang istri, Juli Rahmayanti mengalami luka robek di wajah kanan dan paha kanan dan Zura Azzahra mengalami luka lecet dibagian kepala dan kaki.

Kasat Lantas Polres Batubara AKP Ferymon, membenarkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang meninggal dunia tersebut.

"Korban tewas maupun luka luka segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sementara kasus laka tersebut sudah dalam penanganan Pos Lantas Indrapura," ujarnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved