Manfaatkan Situasi Kamar Kos Tidak Terkunci, Pinsensius Beraksi Mencuri Laptop

Pinsensius Simbolon (40) warga Komplek Wira Mustika Blok A, No. 8 Kel. Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Jawa Timur

Manfaatkan Situasi Kamar Kos Tidak Terkunci, Pinsensius Beraksi Mencuri Laptop
Dok Polsek Medan Baru
Pelaku pencurian laptop diamankan petugas Polsek Medan Baru, Rabu (13/3/2019 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pinsensius Simbolon (40) warga Komplek Wira Mustika Blok A, No. 8 Kel. Sungai Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Jawa Timur, meringkuk di penjara.

Pasalnya, pria asal Jakarta ini diduga nekat melakukan aksi pencurian laptop di sebuah kos-kosan, Jalan Sepi Bulan, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru pada Sabtu (9/3/2019) lalu.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan dari Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan, benar pihaknya mengamankan seorang pria yang diduga melakukan aksi pencurian laptop.

"Kami menindaklanjuti laporan korban, Laporan Polisi Nomor : LP/407/III/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 9 Maret 2019. Di mana korban bernama Perdana Beriman Hasibuan (22) warga Jalan Sei Bulan, Medan," ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Kejadian tersebut terjadi, sambung Kapolsek pada Sabtu (9/3/2019) lalu, sekitar pukul 17.00 WIB.

Di mana saat kejadian tersebut, pintu kos-kosan korban tidak terkunci. Dan korban saat itu sedang dalam keadaan tertidur.

"Jadi korban sedang istirahat tidur. Ia mencarger laptop miliknya yang diletakkan di atas lemari. Kemudian oleh pelaku masuk ke kamar korban dan mengambil Laptop. Saat korban terbangun, ia terkejut melihat Laptop miliknya telah hilang,. Atas kejadian tersebut ia melaporkan ke Polsek Medan Baru," kata Martuasah.

Petugas pun kemudian melakukan penyelidikan usai korban membuat laporan di Polsek Medan Baru dan berhasil mengamankannya.

Saat dilakukan interogasi, sambung Martuasah, pelaku mengaku masuk ke kamar kos korban.

"Karena dicobanya ternyata tidak terkunci. Menurut pengakuan pelaku, ia kemudian mengambil laptop yang sedang dicas dari atas lemari. Pelaku disangkakan Pasal 363 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,"pungkasnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit laptop merk Acer warna hitam.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved