Pelatih Barcelona Pusing Pikirkan Gempuran para Striker Olympique Lyon yang Dikenal Menakutkan

Hasil 0-0 pada pertemuan pertama lalu membuat Barcelona mau tak mau harus keluar menyerang agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Barcelona Pusing Pikirkan Gempuran para Striker Olympique Lyon yang Dikenal Menakutkan
fcbarcelona.com
Ernesto Valverde Pelatih FC Barcelona. 

TRIBUN-MEDAN.com-Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bahwa ia tak bisa berhenti memikirkan lini serang Lyon jelang bertemu pada ajang Liga Champions.

Ernesto Valverde akan membawa Barcelona menjamu Olympique Lyon pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) atau Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

Hasil 0-0 pada pertemuan pertama lalu membuat Barcelona mau tak mau harus keluar menyerang agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Tetapi Lyon bukan tim kacangan, andai Barcelona keasyikan menyerang, Lyon bisa saja mencuri gol melalui skema serangan balik.

Jelang laga nanti malam, Ernesto Valverde juga mengakui bahwa lini depan Lyon dipenuhi oleh pemain-pemain kelas atas.

"Kami tahu seberapa bagus Lyon - mereka memiliki beberapa pemain yang kuat, terutama di lini tengah ke depan," tutur Valverde, dilansir BolaSport.com dari laman resmi UEFA.

Musim ini di bawah pelatih Bruno Genesio, Lyon biasanya memainkan pola 4-2-3-1 dengan empat pemain di depan bertugas sebagai ujung tombak serangan.

Moussa Dembele biasanya diberikan tugas sebagai penyerang tunggal, musim ini ia sudah mengemas 15 gol dan 5 assistdalam 34 laga di semua ajang.

Tiga gelandang serang pada laga nanti malam kemungkinan akan diisi oleh Nabil Fekir, Memphis Depay, dan Houssem Aouar.

Fekir mencetak 12 gol dan 7 assist dari 29 laga, Depay 8 gol dan 14 assist dari 36 laga, dan Aouar mencetak 6 gol dan 5 assist dari 36 laga musim ini.

Halaman
12
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved