Sabet 27 Medali Emas, Inkanas Sumut Juara Umum Kejurnas Inkanas Piala Kapolri VIII 2019

Menyusul di posisi runner up diraih oleh kontingen Inkanas Jawa Barat dengan mengumpulkan 21 medali emas, 8 perak, dan 25 perunggu.

Sabet 27 Medali Emas, Inkanas Sumut Juara Umum Kejurnas Inkanas Piala Kapolri VIII 2019
Tribun Medan /Chandra
Kontingen Pengda Inkanas Sumut berhasil keluar sebagai juara umum Kejurnas Karate Inkanas Piala Kapolri VIII yang digelar di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat 8-10 Maret. 

TRIBUN-MEDAN.com-Kontingen Pengda Inkanas Sumut berhasil keluar sebagai juara umum Kejuaran Nasional (Kejurnas) Karate Perguruan Inkanas Piala Kapolri ke-VIII yang digelar di GOR Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat 8-10 Maret 2019.

Gelar terbaik tersebut diraih usai karaeteka-karateka perguruan Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumatera Utara mampu tampil dominan dengan Raihan total 27 emas, 16 perak, dan 22 medali perunggu dari atlet putra-putri.

Menyusul di posisi runner up diraih oleh kontingen Inkanas Jawa Barat dengan mengumpulkan 21 medali emas, 8 perak, dan 25 perunggu.

Posisi ketiga ditempati oleh kontingen Inkanas DKI Jakarta dengan Raihan sebanyak 16 medali emas, 30 perak, dan 19 medali perunggu. Sedangkan tuan rumah Sumatera Barat-A harus puas diperingkat keenam dengan raihan sebanyak 4 emas, 13 perak dan 26 medali perunggu.

Kepada Tribun Medan Wakil Manager tim Inkanas Sumut Jintar Simanjuntak mengaku senang tim yang dibawanya mampu menorehkan prestasi dengan meraih juara umum di Kejurnas Inkanas Piala Kapolri tahun ini.

Juara All England 2019, Peringkat Dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Langsung Melejit

Banyak Warga Binaan Terdata Sebagai Pemilih, TPS di Tanjungbalai Diperkirakan Bertambah Satu

Sosok Abu Hamzah di Mata Tetangga, Terduga Teroris yang Istrinya Ledakkan Bom Bunuh Diri di Sibolga

VIDEO: Momen saat Panglima TNI dan Kapolri Berikan Kuliah Umum di UMSU

"Perasaan sih pasti bangga ya dan senang," ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Selain itu, kata Jintar, pihaknya juga bangga atas perjuangan keras seluruh atlet selama kejuaraan berlangsung. Apalagi target meraih juara umum yang sudah mereka canangkan sebelumnya akhirnya tercapai.

Warga Tembung Babak Belur Dihajar Massa setelah Ketahuan Mencuri Ponsel Korbannya

Tujuh ASN Pemkab Dairi Dipecat Tidak Hormat Usai Terlibat Korupsi, Putusan Sudah Inkrah

Driver Ojek Online Mengaku Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Tegar Sukses Kencani & Poroti 20 Cewek

"Bangga pada anak-anak lah sudah berjuang. Target tercapai," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Jintar, pascakejurnas Inkanas tahun ini, pihaknya akan kembali mempersiapkan atlet-atletnya untuk mengikuti sejumlah event diantaranya kejuaraan karate internasional Milo 2019 di Malaysia yang rencananya digelar pertengahan tahun ini.

Jintar pun berharap agar karaeteka-karateka perguruan Inkanas kembali dapat mengikuti berbagai event tahun ini dan memberikan hasil terbaik bagi perguruan dan Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved