Sensasi Menatap Senja di Danau Aek Natonang Plus Hutan Wisata

Berkunjung ke Aek Natonang, akses juga gampang. Danau Aek Natonang dapat ditempuh mengunakan kendaraan roda empat dan roda dua dari Tomok.

Sensasi Menatap Senja di Danau Aek Natonang Plus Hutan Wisata
TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Panorama objek wisata Aek Natonang, Samosir pada senja hari. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Berwisata ke Samosir tidak ada habisnya objek yang ditawarkan, seperti halnya kunjungan Tribun Medan, Rabu (13/3/2019) ke Aek Natonang.

Satu di antaranya adalah Danau 'Aek Natonang', di dataran tinggi Pulau Samosir, Aek Natonang berada di Desa Tanjungan, Kecamatan Simanindo.

Berkunjung ke Aek Natonang, akses juga gampang. Danau Aek Natonang dapat ditempuh mengunakan kendaraan roda empat dan roda dua dari Tomok.

Untuk sampai ke lokasi ini, hanya membutuhkan setengah jam perjalanan. Estimasi jarak, dari desa wisata Tomok sekitar 10 Km, sedangkan dari Dermaga Fery Ihan Batak berkisar 15 Km.

Bila pengunjung yang kebetulan menaiki Fery Iham Batak dan turun di dermaga Ambarita, juga tidak kesulitan. Tinggal mengikuti arah jalan ke Tomok, lalu mengikuti jalanan menanjak yang dimanjakan pemandangan Danau Toba berbagai sisi.

Beragam kesan akan anda temui ketika berkunjung ke Aek Natonang. Mulai dari sikap warga yang ramah-ramah sampai sensasi menikmati sisi lain Danau Toba dari ketinggian di sepanjang jalan.

Saat memasuki area Aek Natonang, anda akan disuguhkan pemandangan danau yang asri. Hutan-hutam pinus serta jenis pepohonan juga ditata rapi.

Air danaunya yang tenang, semakin nikmat ditambah udara sejuk berasal dari hembusan angin gunung membuat anda betah berlama-lama. Tak ubahnya seperti menatap Danau Toba, indah dilihat dari berbagai sisi. Anda bisa memilih berbaring di savana, atau memilih duduk di kursi-kursi sepanjang bibir danau aek Natonang.

Pemandangan eksotis, saat matahari hampir terbenam anda bisa melihat langsung warga yang memanjakan kerbaunya. Anak-anak desa yang kompak tertawa riang menjadi pemandangan ketika senja berganti malam.

Danau Aek Na Tonang berkisar seluas 3 hektar juga memiliki pulau kecil di tengahnya. Pulau tersebut ibarat hiasan, apalagi ketika senja tiba karena semakin memperindah danau kecil itu. Danau itu menjadi semakin indah, ketika sinar matahari yang semakin sore semakin redup.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved