TRIBUN WIKI: 3 Kuliner Bakso Paling Direkomendasi dan Favorit Pelanggan di Kota Medan

Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama juga penyuka bakso ketika berkunjung ke Indonesia.

TRIBUN WIKI: 3 Kuliner Bakso Paling Direkomendasi dan Favorit Pelanggan di Kota Medan
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Bakso merupakan makanan khas di Indonesia, bahkan sudah terkenal ke manca negara. Bahkan mantan Presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama juga penyuka bakso ketika berkunjung ke Indonesia. 

Di samping jadi panganan favorit di Indonesia, setiap kota juga pasti ada pedagang bakso. Begitu pun di Kota Medan, bakso juga menjadi menu andalan.

Hampir di setiap sudut Kota Medan, selalu ada pedangang yeng berjualan bakso. Harga dan rasa juga berbeda-beda.

Namun, ada lima bakso yang cukup terkenal dan sering melekat namanya di kuping masyarakat Kota Medan.

Tidak hanya itu saja, bakso di Kota Medan juga menjadi incaran wisatawan lokal maupun luar kota Medan. Contohnya Firman, wisatawan lokal yang berasal dari Kota Tebing Tinggi. 

Apabila Ia mengunjungi Kota Medan, Ia selalu mengunjungi Bakso Mas Sugeng. Bakso tersebut sudah tak asing lagi di tengah-tengah masyarakat Kota Medan.

“Ya dahalu saya kuliah di Kota Medan ini, tetapi sekarang sudah tamat balik ke Kampung. Ini saya ke Kota Medan ada urusan pekerjaan, tetapi saya tetap mengungjungi warung bakso favorit saya ini yang sudah terkenal sejak lama sebelum saya pulang,” katanya, Rabu, (13/3).

Ternyata, bukan bakso Mas Sugeng saja yang sudah terkenal di Kota Medan. Masih ada deretan bakso yang terkenal di Kota Medan. Nah, ini dari lima deretan bakso yang terkenal di Kota Medan. Simak la sebagai berikut.

1. Bakso Mas Sugeng

Bakso Sugeng yang sudah berdiri sejak tahun 1968, di Jalan Listrik Kota Medan, Rabu (13/3/2019)
Bakso Sugeng yang sudah berdiri sejak tahun 1968, di Jalan Listrik Kota Medan, Rabu (13/3/2019) (Tribun Medan/Aqmarul Akhyar)

Sugeng merupakan nama warung bakso yang masih eksis sejak tahun 1968. Nama tersebut diambil ayahnya dari namanya sendiri, bakso yang dijual dari harga beberapa perak sampai Rp 25 ribu sekarang. 

Halaman
1234
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved