Turnamen Futsal Kapoldasu Cup Segera Bergulir, Target Pecahkan Rekor MURI Peserta 1.000 Orang

event itu juga nantinya akan memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak sekitar 1.000 orang.

Turnamen Futsal Kapoldasu Cup Segera Bergulir, Target Pecahkan Rekor MURI Peserta 1.000 Orang
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Jajaran Panitia Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019 berfoto bersama usai temu pers di Cafe Potrait, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Event Futsal terbesar Se-Sumatera Utara akan tersaji dalam Turnamen Kapoldasu Cup 2019.

Ajang itu akan digelar pada 20 Maret hingga 7 April di beberapa kota Se-Sumut.

Tak tanggung-tanggung, dalam event itu juga nantinya akan memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak sekitar 1.000 orang. Dengan total hadiah Rp 200 juta.

Ketua Pelaksana Turnamen, Ingan Pane menyampaikan dalam ajang futsal tersebut sebagai arahan dari Kapolda Sumut Irjend Pol Agus Andrianto. Mereka ingin memecahkan rekor peserta terbanyak sekaligus mendorong masyarakat Sumut untuk berolahraga.

"Sebelumnya rekor terbanyak itu ada pada Piala Pangdam sekitar 200 an lebih. Nah, mita mau pecahkan rekor itu semua. Antusias di Sumut pada event futsal ini sangat luar biasa. Dari pelajar, instansi, mahasiswa dan Media juga kita libatkan dalam kegiatan ini," ujar Intan di hadapan Media saat temu pers di Cafe Potrait, Rabu (13/3/2019).

"Sampai hari Selasa sudah 302 tim yang mendaftar. Hingga Hari Jumat nanti pasti akan bertambah lagi. Dalam artian kita tetap optimis masyarakat Sumut mendukung kegiatan ini," tambahnya.

Selain ingin memecahkan rekor MURI, Ingan juga mengatakan dalam kegiatan futsal itu, mengajak kaum milenial menghindari berita hoaks. Pasalnya, di kalangan masyarakat saat ini tengah marak-maraknya berita hoaks.

"Jadi memang kata Kapolda, dengan kita berolahraga pasti badan akan sehat. Jasmani dan pikiran pun akan sehat. Sehingga kalau sudah sehat, pasti bisa masyarakat Sumut bisa menghindari berita-berita hoaks itu," ungkapnya.

Terlepas memecahkan rekor MURI, event Futsal tersebut juga nantinya akan menjaring bibit-bibit baru. Pihak Asosiasi Futsal Provinsi Sumut dan Asosiasi Futsal Kota Medan akan turun memantau para pemain yang bisa dipersiapkan untuk pemain PON Sumut 2020.

"Kegiatan ini memang menjadi momentum kita untuk bangkitnya Futsal di Sumut. Tentu kami dari Asosiasi Futsal akan mengirimkan tim Talent Scouting untuk melihat potensi pemain yang ada di Sumut. Kita juga akan bahas ke depannya untuk mencari pemain muda," kata Ketua AFK Medan, Abdi Sembiring.

Kategori yang diikutkan dalam turnamen futsal ini, yaitu SMP/MTs dan SMA/MA akan bertanding di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Medan, GOR Lubukpakam; GOR Binjai, GOR Tebingtinggi, GOR Kisaran, dan GOR Tanjungbalai.

Sementara untuk kategori Umum Putra/Putri. Corporate, Pelajar Putri, Instansi, Media dan Mahasiswa akan dipusatkan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut Medan. Pendaftaran bisa dilakukan dengan terlebih dahulu menghubungi panitia di no 081262128778 & 081263631244 untuk zona Medan.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved