Jabatan Segera Berakhir, Wakil Bupati Zainuddin Mars Titip Pesan Ini kepada AP II Kualanamu

Zainuddin menyebut dirinya perlu untuk menitipkan pesan lantaran masa jabatannya sebagai Wakil Bupati juga tinggal menghitung hari.

Jabatan Segera Berakhir, Wakil Bupati Zainuddin Mars Titip Pesan Ini kepada AP II Kualanamu
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars dan GM Bandara Kualanamu, Bayuh Iswantoro berfoto bersama di depan gedung baru TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang dibangunkan PT Angkasa Pura II Kualanamu di Jln KH Ahmad Dahlan Lubuk Pakam, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Wakil Bupati Deliserdang, Zainuddin Mars menitipkan pesan kepada Ganeral Manager Kualanamu, Bayuh Iswantoro.

Momen penitipan pesan ini diucapkan oleh Zainuddin pada momen peresmian gedung baru TK Aisyiyah Bustanul Athfal yang dibangunkan oleh pihak PT Angkasa Pura II Kualanamu di Jln KH Ahmad Dahlan Lubuk Pakam Kamis, (14/3/2019).

Zainuddin menyebut dirinya perlu untuk menitipkan pesan lantaran masa jabatannya sebagai Wakil Bupati juga tinggal menghitung hari.

Salah satu hal yang saat itu disinggung oleh Zainuddin Mars adalah persoalan dana Bina Lingkungan atau Corporate Sosial Responsibility (CSR). Zainuddin menyinggung hal ini lantaran sebelum dirinya menyampaikan kata sambutan, Bayuh Iswantoro sempat terlebih dahulu menyampaikan bahwa selain ke wilayah Kabupaten Deliserdang AP II juga sudah menyalurkan bantuan yang sama kepada beberapa Kabupaten di Indonesia mulai dari Kota Medan, Serdang Bedagai, Karo, Langkat bahkan sampai ke Mandailing Natal. Zainuddin menyebut AP II Kualanamu sudah selayaknya memberikan perhatian lebih kepada warga Deliserdang karena saat bandara masih dibangun beberapa warga Deliserdang mendapatkan kehidupan yang tidak nyaman.

"Saya perlu ingatkan, kalaupun ada untuk Kabupaten Kota lain tolong lah lebih besar forsinya Deliserdang. Jalan menuju bandara dilalui berpuluh-puluh kendaraan yang mengangkut material dulunya sehingga masyarakat yang ada di pinggir jalan menikmati kehidupan yang tidak nyaman. Kan harus diobati hati masyarakat ini,"kata Zainuddin Mars.

Kepada Bayuh, Zainuddin bilang tolong apa yang ia sampaikan itu dapat disampaikan kepada Pimpinannya yang ada di tingkat pusat. Ia menyebut sudah 40 tahun lamanya mengabdi di Deliserdang karena sebelum menjadi Wakil Bupati ia adalah seorang PNS di lingkungan Pemkab Deliserdang. Karena itu ia merasa sangat begitu mencintai Kabupaten ini.

"Saya juga mengharapkan bantuan ini tidak saja ditahun ini saja tapi ditahun-tahun mendatang dan bisa di tempat lain karena Deliserdang ini cukup luas. Orang semua sudah tau kalau Kualanamu terletak di Deliserdang karena ini juga suatu kebanggaan sama kita. Selain di sektor pendidikan ada sektor lainnya yang kami harapkan agar AP II juga bisa mendukungnya," kata Zainuddin Mars.

Sementara itu Bayuh Iswantoro menyebut bantuan membangun gedung baru untuk TK Aisyiyah Bustanul Athfal ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen mereka dalam hal sosial. Disebut kalau pembangunan gedung memakan biaya Rp 368 jutaan.

Penyelenggaraan program bina lingkungan ini disebut sejalan dengan amanat Menteri BUMN tentang program kemitraan.

"Kita yang bergerak di bidang jasa bandar udara diminta untuk berperan aktif untuk kegiatan sosial dalam hal mensejahterakan masyarakat,"kata Bayuh.

Pantauan Tribun, dua gedung TK baru yang dibangun ini terdiri dari dua ruangan kelas, dua toilet dan satu ruangan kepala sekolah. Selain bagian gedung isi bagian dalam seperti meja dan kursi juga turut dibantu oleh AP II. Gedung semakin tampil cantik karena dibagian depan gedung juga terbangun taman kecil.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved