Jadi Kurir Sabu Bawa 9 Kg Sabu Tersangka Mengaku Diimingi Upah Rp 50 Juta

Satresnarkoba Polrestabes Medan, berhasil gagalkan peredaran 9 Kilogram (Kg) sabu jaringan Aceh dari dua lokasi berbeda.

Jadi Kurir Sabu Bawa 9 Kg Sabu Tersangka Mengaku Diimingi Upah Rp 50 Juta
TRIBUN MEDAN /M FADLI TARADIFA
Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto memegang barang bukti saat paparan pengungkapan kasus narkoba, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Satresnarkoba Polrestabes Medan, berhasil gagalkan peredaran 9 Kilogram (Kg) sabu jaringan Aceh dari dua lokasi berbeda.

Tidak hanya berhasil gagalkan peredaran narkoba, petugas juga mengamankan dua pelaku yang diduga berperan sebagai penyimpan serta pengedar sabu dan seorang kurir.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto didampingi oleh Kasatnarkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, Wakasat Narkoba, Kompol Pardamean Hutahean dan Kanit II/Idik, AKP Rapi saat merilis kasus narkoba di Mapolrestabes Medan pada Kamis (14/3/2019).

Dadang mengatakan, pengungkapan pertama yakni delapan kilogram sabu.

Dari informasi yang diterima petugas bahwa, ada seseorang yang menyimpan sabu asal Aceh di rumah.

"Hasil penyelidikan petugas mengetahui keberadaan tersangka, AY yang saat itu melintas di Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Petugas selanjutnya mengamankan tersangka AY sambil menunjukkan di mana tersangka menyimpan sabu itu," ujarnya.

Dari pengakuan tersangka, sambung Dadang, sabu itu ia simpan di rumahnya yang berada di Komplek Bumi Asri, Kecamatan Medan Helvetia.

"Dari rumah tersangka, setelah kami lakukan penggeledahan, petugas menyita 8 kg sabu yang di simpan di dalam koper berserta. Tersangka mengaku sabu itu dikirim oleh seseorang dari Aceh berinisial, MD melalui kurir berinisial AK yang keduanya kini sedang diburu (DPO). Tersangka juga dijanjikan akan diberi imbalan Rp 50 juta untuk menyimpan barang terlarang tersebut,"sebut Kapolrestabes Medan.

Di lokasi terpisah, petugas juga berhasil mengungkapkan satu kilogram narkoba jenis sabu.

Untuk penangkapan satu kilo sabu, sambung Dadang, berawal dari adanya informasi yang menyebutkan adanya pengiriman sabu asal Aceh ke Medan via bus.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved