Mayor Inf Anjuanda Pardosi Gantikan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro Sebagai Danyon 125/SMB

Danyon 125/Simbisa, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.I.P, menyerahkan jabatannya kepada Mayor Inf Anjuanda Pardosi.

Mayor Inf Anjuanda Pardosi Gantikan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro Sebagai Danyon 125/SMB
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Danbrigif 7/Rimba Raya Kolonel Inf Freddino Silalahi (tengah), memasang jabatan Danyonif 125/SMB kepada Mayor Inf Anjuanda Pardosi, yang menggantikan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.I.P, di lapangan apel Batalyon 125/Simbisa, Jalan Ksatria, Kabanjahe, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Setelah menjabat selama satu tahun empat bulan sebagai Komandan Batalyon (Danyon) 125/Simbisa, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.I.P, menyerahkan jabatannya kepada Mayor Inf Anjuanda Pardosi.

Jabatan dan tugas ini diserahkannya pada kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan Apel Batalyon, Jalan Ksatria, Kabanjahe, Kamis (14/3/2019). 

Upacara Sertijab ini, dipimpin langsung oleh Danbrigif 7/Rimba Raya Kolonel Inf Freddino Silalahi.

Diketahui, Victor mulai menjabat sebagai Danyon 125/SMB sejak tanggal 8 Desember 2017 lalu. Kini, dirinya dipercaya untuk memimpin Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam Bukit tinggi, menggantikan Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara SH SE. Sedangkan pengganti Danyon 125/SMB, Mayor Inf Anjuanda Pardosi merupakan mantan Kasi Ops Korem 022/Pantai Timur.

Usai menyerahkan tugasnya sebagai Danyonif, Victor memberi beberapa pesan kepada Anjuanda sebagai Danyonif yang baru. Salah satu pesan utama yang ditekankannya kepada Danyonif yang baru, adalah tentang persaudaraan.

Victor berpesan kepada Danyonif yang baru, agar dapat meneruskan dan memperkuat persaudaraan yang telah dibangun sebelumnya. Persaudaraan yang dimaksud Victor, yaitu baik dengan sesama prajurit, pemerintahan, instansi-instansi lainnya.

"Jadi persaudaraan yang sudah kita bangun bersama anggota, agar dapat tetap dijaga, begitu juga dengan teman-teman wartawan khususnya agar dapat lebih baik lagi," ujar Victor.

Victor menyebutkan, dirinya percaya dengan kepemimpinan Anjuanda Batalyon dapat semakin jaya dan dicintai oleh prajurit dan masyarakat. Menganggapi tahun politik yang semakin dekat, dirinya berharap agar kondisi di Tanah Karo bisa tetap kondusif.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama bertugas. 

Dirinya juga meminta doa restu kepada prajuritnya, untuk menjalankan amanah yang baru sebagai Dandim 0304/Agam.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved