Pelaku Penggelapan Mobil Diamankan Petugas, Modus Menyewa Angkot

Imanuel Adi Putra Sihombing (23) warga Jalan Sawit III, Perumnas Simalingkar kini mendekam di balik jeruji besi Polsek Pancurbatu

Pelaku Penggelapan Mobil Diamankan Petugas, Modus Menyewa Angkot
Dok Polsek Pancur Batu
Mobil angkutan umum diamankan petugas Polsek Pancurbatu, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Imanuel Adi Putra Sihombing (23) warga Jalan Sawit III, Perumnas Simalingkar kini mendekam di balik jeruji besi Polsek Pancurbatu.

Pasalnya, Imanuel diduga nekat menggelapkan mobil angkutan kota (angkot).

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Jamin Ginting pada Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan dari Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Suhaily mengatakan benar pihaknya telah mengamankan seorang pria yang diduga melakukan penggelapan mobil angkutan umum.

"Penggelapan roda empat angkot Rahayu Medan Ceria, pada Rabu (13/3/2019) kemarin. Di mana pelaku berpura-pura menyewa atau merentalkan mobil tersebut, kemudian membawa kabur dan mencuri perangkat di dalam angkot," ujarnya, Kamis (14/3/2019).

Adapun kejadian awal, sambung Kanit, pihaknya menerima informasi bahwa masyarakat telah mengamankan pelaku pencurian mobil angkutan umum.

"Kami yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak cepat menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan. Setelah kami lakukan interogasi terhadap pelaku, ia mengakui perbuatannya. Di mana ia hendak menjual tape, subwoofer, power serta baterai mobil angkot tersebut yang telah disimpannya di rumahnya," ujarnya.

Masih dikatakan Kanit, Imanuel beraksi bersama temannya I, yang kini masih dalam pengejaran.

"Untuk modus pelaku ini menyewa mobil angkot pada Jumat (8/3/2019) untuk mencari sewa. Namun seharian dipakai, mobil tidak kunjung dibalikkan. Korban pun berusaha mencari mobil tersebut. Sehingga pada Selasa (12/3/2019) malam, mobil tersebut terparkir di SPBU Pondok Kelapa," jelasnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil amankan satu unit mobil angkutan umum.

"Untuk pelaku disangkakan pasal 372 dari KUHPidana R2 berdasar kan LP /64/III/Restabes Medan /Sek P Batu
tgl 12 maret 2019," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved