PLN Siantar Dituding tak Bayar Dana Proyek akan Dilaporkan, Manager ULP: Tanya ke Asisten Manager ya

Kata Daulat, PT PLN Siantar belum membayar hasil kerja PT Nugraha Pratama selaku rekanan.

PLN Siantar Dituding tak Bayar Dana Proyek akan Dilaporkan, Manager ULP: Tanya ke Asisten Manager ya
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Kuasa Hukum PT Nugraha Pratama, Daulat Sihombing saat menyampaikan keterangan, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Sumut Watch Kuasa Hukum PT Nugraha Pratama, Daulat Sihombing menuduh PT PLN Cabang Siantar melakukan penggelapan dana proyek tusbung (pemutusan dan penyambungan) tahun anggaran 2017.

Demikian disampaikan Daulat Sihombing kepada sejumlah wartawan, Kamis (14/03/2019).

Kata Daulat, PT PLN Siantar belum membayar hasil kerja PT Nugraha Pratama selaku rekanan.

Daulat merincikan dana yang belum dibayar yakni sebesar Rp 432.837.461. PT PLN tidak melakukan pembayaran meskipun sudah melakukan pengajuan.

"PT Nugraha Pratama telah mengajukan permohonan pembayaran, dengan total sebesar Rp 684 juta. Namun realisasi pembayaran hanya sebesar Rp 203 juta lebih,"ujar Daulat Sihombing.

Daulat juga membeberkan empat Surat Perintah Kerja (SPK) dari PT PLN Rayon Siantar. Menurut Daulat Dirut PT Nugraha Pratama, Ngatijan Toha telah berulang kali meminta dan mendesak Asisten Manager PT PLN Area Siantar Muhammad Bobby yang saat ini sebagai Asisten Manager PT PLN Area Binjai.

"Telah berkali-kali meminta dan mendesak Muhammad Bobby yang saat itu Asisten Manager PT PLN Area Siantar agar kekurangan segera dibayarkan. Namun hingga saat ini tidak terealisasi,"katanya.

Bahkan kata Daulat, somasi ke PT PLN Area Siantar juga sudah dilayangkan pada 7 Pebruari 2019 yang lalu. Hanya saja, somasi itu juga tidak ditanggapi oleh PT PLN.

Daulat memastikan dalam waktu dekat akan membawa persoalan ini ke ranah hukum. Sebab, persoalan itu diduga ada unsur korupsi dan dugaan penggelapan.

"Karena hak kliennya belum dibayar penuh. Padahal selayaknya, anggaran proyek sudah terlebih dahulu ada dianggarkan di PT PLN,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved