Satpol PP Tegaskan Tak Pilih Kasih soal Penertiban Papan Reklame

"Ya kita tertibkan yang gak berizin. Yang belum ditebang bukan kerena menunggu giliran, menunggu waktu," ujarnya.

Satpol PP Tegaskan Tak Pilih Kasih soal Penertiban Papan Reklame
Tribun Medan/ Tommy Simatupang
Kasatpol PP Muhammad Sofyan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja M. Sofyan mengaku sampai saat ini sedang gencar menertibkan papan-papan iklan ilegal yang tersebar di seluruh wilayah administratif Pemko Medan. Ia mengklaim tidak pilih kasih pada setiap penindakan.

Kepada wartawan, Sofyan mengatakan proses penertiban kepada papan iklan yang masih mengganggu masih menunggu waktu.

"Ya kita tertibkan yang gak berizin. Yang belum ditebang bukan kerena menunggu giliran, menunggu waktu," ujarnya kemudian tertawa, Kamis (14/3/2019).

Terhadap papan iklan yang berizin namun berada di lokasi yang dilarang, Sofyan mengatakan tetap akan melakukan penindakan. Ia mengklaim tidak akan pilih kasih meski papan iklan tersebut berizin.

"Ya pasti tebang pilih lah. Gak mungkin yang berizin kita tebang. Tapi kita nggak pilih kasih. Kalau di rumah saja kita pilih kasih marah lah anak-anak," katanya tertawa kembali.

Pria dengan satu bunga dipundak ini mengatakan akan menegur para perusahaan yang meletakkan iklan di tempat yang dilarang dan tak memiliki izin. Ia juga mengaku sudah menyurati sejumlah perusahaan yang menempatkan iklannya tanpa izin di lokasi yang dilarang.

Sofyan mengatakan pihaknya masih punya pekerjaan rumah untuk menertibkan iklan yang belum terjamah. Meski begitu, ia berjanji akan menuntaskannya semua.

"Kalau yang tersisa masih banyak. Kita masih melanjutkan penertiban. Contohnya saja di Jalan Kapten Muslim dan di daerah Marelan, sudah kita tertibkan. Jadi ini tidak berhenti," pungkasnya.

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved