Advertorial

Adabi Indonesia: Sederhana Itu, Ketika Bumbu Alami Penambah Cita Rasa Masakan Mudah Ditambahkan

ita sering mencicipi masakan bercita rasa asam, seperti sup ikan kuah asam, asam-asam buncis, sayur asam hingga rujak, bumbu apa yang digunakan

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Kita sering mencicipi masakan bercita rasa asam, seperti sup ikan kuah asam, asam-asam buncis, sayur asam hingga rujak, bumbu apa yang digunakan untuk menghasilkan masakan bercita rasa asam segar? Sedikit petunjuk dari kami: Daging buahnya yang berwarna coklat yang membungkus bijih pada umumnya digunakan sebagai bumbu dapur utama atau penyedap yang khas

Fungsi utama bumbu dan rempah-rempah dalam pengolahan makanan tentunya memberikan warna, rasa, dan aroma yang sedap pada masakan nusantara bahan nya bisa saja sama, dengan formulasi bumbu yang berbeda namun cita rasa masakan yang dihasilkan bisa beragam. Asam jawa lah yang memiliki peran penting dalam hal ini.

Baca: Adabi Indonesia: Kuliner Nusantara, Selera Timur Budaya Baik

Dalam proses pengolahan masakan, asam jawa diharuskan di kupas terdahulu untuk mendapatkan ekstrak dagingnya atau bahkan ada juga yang langsung dipergunakan beserta kulitnya.

Akan tetapi Adabi secara khusus meyediakan ekstrak asam jawa ini dalam bentuk yang lebih memudahkan. Dalam pasta, ekstrak daging asam jawa ini dapat dengan segera di gunakan atau di campur dalam olahan makanan dan minuman.

Betapa kemudahan dalam menjaga citarasa di era ini tetap terjaga dan tidak lupa juga kepastian rasa dan kebersihannya yang tidak di ragukan lagi di Asam Jawa Adabi Indonesia.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved