Gadaikan Dua Mobil Rental Rp 70 Juta, Michael Gerald Divonis Enam Bulan Penjara

Gerald yang merupakan pengusaha hotel ini dinyatakan terbukti bersalah melakukan penipuan dengan menggadaikan mobil yang direntalnya.

Gadaikan Dua Mobil Rental Rp 70 Juta, Michael Gerald Divonis Enam Bulan Penjara
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Terdakwa Michael Gerald (28) divonis 6 bulan penjara oleh Majelis hakim yang dipimpin Erintuah Damanik di Cakra 5 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (15/3/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kasus penggadaian mobil dengan terdakwa Michael Gerald (28) divonis 6 bulan penjara oleh Majelis hakim yang dipimpin Erintuah Damanik di Cakra 5 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jumat (15/3/2019).

Gerald yang merupakan pengusaha hotel ini dinyatakan terbukti bersalah melakukan penipuan dengan menggadaikan mobil yang direntalnya dari korban Suwandi Sihotang.

"Memutuskan, mengadili terdakwa Michael Gerald dengan hukuman 6 bulan penjara dengan Pasal 378 KUHPidana Tentang Penipuan dan memerintahkan terdakwa untuk tetap ditahan," terang hakim Erintuah.

Putusan ini lebih ringan dari tuntutan semula Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Medan Jacky Situmorang yang menuntut terdakwa dengan pidana 9 bulan.

Michael terbukti mengggadaikan dua mobil milik Suwandi merk Toyota Avanza dan Toyota Camry masing-masing 40 dan 30 juta.

Usai putusan, Jaksa Jacky mengungkapkan bahwa selanjutnya akan menyampaikan hasil ini kepada atasannya di Kejari Medan.

"Kita masih akan lapor dulu bagaimana langkah kita selanjutnya tapi sejauh ini kita masih terima," terangnya.

Sementara, terdakwa Michael tampak selama pembacaan tampak sesekali melihat ke arah hakim dengan mata sinis. Beberapa kali juga menundukkan dan menggelengkan kepala.

Usai putusan, Michael tampak enggan berkomentar, ia langsung dibawa oleh jaksa menuju ruang tahanan sementara PN Medan. Ia tampak menolak pertanyaan wartawan.

Sebelumnya dijelaskan JPU, terdakwa Michael Gerald telah sering merental mobil milik korban, Suwandi Sihotang.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved