Advertorial

Lulus dari Medan Estetika Center, Peserta Kursus Siap Jadi Beautypreneur

Perawatan wajah tidak selamanya dikhususkan kepada wanita saja, kaum pria juga menerapkan hal yang sama untuk memperindah wajah mereka.

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ryan N Harahap

MEDAN.TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Perawatan wajah tidak selamanya dikhususkan kepada wanita saja, kaum pria juga menerapkan hal yang sama untuk memperindah wajah mereka. Selain untuk peremajaan kulit, kini perawatan wajah sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Dengan melakukan perawatan sejak dini, kulit wajah bisa terhindar segala jenis penyakit dari aktivitas yang kita jalani sehari-hari.

Di Kota Medan kini hadir kursus kecantikan, yakni Medan Estetika Center yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso Nomor 486-486 A, HP/WA 08116059696 - 085362009666, Medan. Kursus ini cocok bagi semua kalangan yang berminat untuk wirausaha di bidang estetika, atau disebut juga beautypreneur, Rabu (13/3/2019).

Dr. Darwis, owner Medan Estetika Center, mengatakan, tujuan dibukanya kursus kecantikan ini agar masyarakat awam kedepannya bisa membuka usahanya sendiri, dengan mengikuti standar prosedur yang aman.

Dr. Darwis, Owner Medan Estetika Center menuturkan selain terampil, ia berharap siswanya termotivasi untuk bisa menjalankan bisnis kecantikannya agar menjadi lulusan yang berdikari
Dr. Darwis, Owner Medan Estetika Center menuturkan selain terampil, ia berharap siswanya termotivasi untuk bisa menjalankan bisnis kecantikannya agar menjadi lulusan yang berdikari (TRIBUN MEDAN/Ryan)

"Kursus kecantikan ini kita dirikan, agar masyarakat awam bisa berwiraswasta sendiri. Nah, prospek kecantikan di masa depan sangatlah besar, contohnya facial. Pasien selalu datang untuk perawatan setiap sebulan sekali, sama seperti pangkas rambut."

Tujuan facial adalah untuk membersihkan kulit-kulit yang mati, agar kulit lebih cerah. Pada masa sekarang, sih, sangat diminati, bukan hanya untuk perempuan saja, justru banyak pasien kita yang laki-laki.

"Nah, yang kita tawarkan disini adalah bagaimana siswa itu bisa melakukan facial, serta menggunakan alat-alat kecantikan yang benar. Dari keahlian yang ia miliki ini, diharapkan bisa membuka klinik kecantikannya sendiri dan mendapat penghasilan yang baik."

Para siswa akan dibimbing oleh Dr. Darwis, Dr. Krusty Vera, dan beberapa staf pendukung seperti Apoteker dan Ahli kecantikan (Beautician) yang sudah berpengalaman dibidangnya selama bertahun-tahun.

Siswa praktek dibimbing oleh dokter berpengalaman menangani pasien langsung
Siswa praktek dibimbing oleh dokter berpengalaman menangani pasien langsung (TRIBUN MEDAN/Ryan)

Ia juga menjelaskan untuk di Medan, kursus kecantikan ini termasuk baru dan konsep yang ditawarkan seperti Medan Estetika Center masih belum ada di Medan. Masyarakat bisa berkesempatan untuk mempelajarinya tanpa harus pergi keluar kota.

"Saya lihat peluang kursus kecantikan ini, di Medan belum ada. Mungkin ini satu-satunya yang ada di Medan. Jadi bagi kawan-kawan enggak perlu harus seperti saya, sampai ke Jakarta, bolak-balik untuk untuk mempelajarinya. Kemudian peluangnya juga sangat besar, baik untuk ibu-ibu rumah tangga, tamatan SMA, dari sekolah kejuruan seperti keperawatan. Mereka bisa mempelajari dan mendapat skill disini. Kita juga mengajarkan pengunaan alat-alat kecantikan dan peracikan krim, sehingga apa yang digunakan mereka itu aman bagi masyarakat. Kita training sampai siswa itu benar-benar bisa, baru kita lepas ," tuturnya

Guna meningkatkan pemasarannya, melalui akun media sosial instagram (@medanestetikacenter), masyarakat bisa melihat promo-promo menarik yang ditawarkan.

Untuk tarif biaya pendaftarannya dimulai dari Rp. 5 Juta untuk kelas umum. Pembelajaran dilakukan selama 5 hari, mulai dari jam 09.00 hingga 16.00 WIB.

Para siswa akan diberikan pelajaran, seperti pengenalan anatomi kulit, permasalahan kelainan kulit, pengenalan alat-alat kecantikan dan penggunaannya, cara facial dan massage yang benar, belajar pengaplikasian krim wajah yang tepat, dll. Siswa juga mengikuti ujian dan sertifikasi yang juga dilakukan demi menghasilkan lulusan yang berkualitas dan benar-benar siap menjadi beautypreneur profesional.

Siswa dibimbing Beautician berpengalaman bagaimana cara facial yang benar
Siswa Medan Estetika Center dibimbing Beautician berpengalaman bagaimana cara facial yang benar (TRIBUN MEDAN/Ryan)

"Untuk hari pertama hanya pengenalan, kemudian teori, sorenya sudah praktek. Untuk prakteknya, siswa didampingi pengajar menangani pasien langsung. Karena untuk facial dan massage wajah itu perlu waktu. Skillnya enggak bisa langsung dapat. Jadi setiap hari kita push dia sampai bisa mahir, karena itu syarat mereka lulus. Baru setelah itu kita bisa lepas,'' ujarnya.

Selain terampil, ia berharap siswanya termotivasi untuk bisa menjalankan bisnis kecantikannya agar menjadi lulusan yang berdikari. (cr24)

Penulis: Ryan Nur Harahap
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved